Seluruh Cabor di Peparnas Papua Mulai Gelar Pertandingan

Nusantaratv.com - 08 November 2021

Cabor para bulutangkis Papernas 2021
Cabor para bulutangkis Papernas 2021

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Sebanyak delapan cabang olahraga di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua bakal memulai pertandingan hari ini, Senin (8/11/2021).

Seperti menembak, panahan, judo, angkat berat, tenis, sepak bola CP, boccia, dan renang. Sedangkan empat cabang olahraga lainnya yakni, bulu tangkis, catur, tenis meja, dan atletik telah memulai lomba sejak Minggu (7/11/2021).

Perlombaan menembak berlokasi di Arena Menembak, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura dan dimulai dengan Pre Event Training (PET). Sebanyak 81 atlet dari 13 provinsi bakal bersaing hingga hari terakhir pada 13 November.

Kemudian angkat berat juga bakal memulai pertandingan hari ini di Ballroom Suni Lake Side Resort dan Hotel, Sentani, Kabupaten Jayapura. Sebanyak tiga kelas pertama yakni putri 41kg dan 45kg serta putra 49kg.

Hingga akhir pertandingan yang dijadwalkan Sabtu (13/11), cabang olahraga angkat berat Peparnas Papua akan memperebutkan total 20 emas, 20 perak dan 20 perunggu.

Lalu tenis lapangan kursi roda pun akan memulai pertandingan pada Senin di Lapangan Tenis Kantor Walikota, Jayapura dengan laga pembuka menampilkan nomor beregu putra dan putri nasional dan kemudian dilanjutkan dengan nomor tunggal putra dan putri kelas elite.

Sebanyak 30 nomor akan mengawali pertandingan renang hari ini di Arena Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.

Pun demikian dengan peserta dari cabang olahraga judo dan lainnya yang akan bertanding hari ini.

Peparnas Papua mempertandingkan 12 cabang olahraga dan berlangsung di dua klaster yakni Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

Tak kurang dari 1.985 atlet dari 33 provinsi bersaing di pesta olahraga empat tahunan tersebut. Peparnas Papua ini diharapkan melahirkan bibit atlet potensial.

Wakil Sekretaris Jenderal NPC Indonesia Rima Ferdianto mengatakan peserta di Peparnas Papua menjalani pemeriksaan tes cepat setiap tiga hari sekali.

Pihaknya berharap para atlet dan kontingen tetap terlindungi dari penyebaran COVID-19 dan penerapan protokol kesehatan terus dikedepankan.

"Kami berharap dari hasil pemeriksaan tes cepat tersebut semuanya negatif atau tidak ada yang terpapar COVID-19," ujar Rima.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])