Sederet Manfaat Minum Air Hangat Saat Perut Kosong Setiap Pagi

Nusantaratv.com - 19/05/2022 18:10

Ilustrasi minum air / bbc.com
Ilustrasi minum air / bbc.com

Penulis: Harry Prasetyo

Nusantaratv.com - Jika Anda adalah orang dewasa dari segala usia, pasti telah belajar di beberapa titik bahwa cara terbaik untuk tetap terhidrasi, memiliki kulit yang baik dan menjaga berat badan yang sehat adalah dengan minum air. Setidaknya delapan gelas sehari untuk mencegah penyakit! Tapi bagaimana dengan minum air hangat?.

Banyak orang memulai hari baru mereka dengan segelas air hangat, berpikir bahwa itu adalah hal yang benar untuk dilakukan. Dipercaya secara populer bahwa memulai hari Anda dengan segelas air dapat bermanfaat bagi Anda. Tapi haruskah Anda minum air hangat saat perut kosong di pagi hari?

Percaya atau tidak, air putih merupakan salah satu minuman yang dapat membantu memperbaiki hampir semua masalah kesehatan. Namun, penelitian kuno dan modern menunjukkan bahwa suhu air saat dikonsumsi juga penting. Dari Ayurveda hingga pengobatan tradisional Tiongkok, satu hal yang tampaknya disepakati semua orang adalah bahwa air hangat adalah yang paling efektif.

Membantu penurunan berat badan

Air hangat telah lama dianggap membantu menurunkan berat badan berlebih. Air hangat meningkatkan suhu tubuh, yang meningkatkan tingkat metabolisme. Akibatnya, Anda akan membakar lebih banyak kalori dan ginjal Anda akan bekerja lebih baik.

Pencernaan lebih baik

Air hangat membersihkan racun dari tubuh dan juga membantu pencernaan makanan dengan memberi energi pada sistem pencernaan dan membuat pencernaan lebih mudah. Jika Anda menderita masalah perut seperti sembelit, keasaman, atau bahkan batuk atau pilek, minumlah banyak air hangat. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal resmi Society of Gastroenterology Nurses and Associates, minum air hangat dapat meningkatkan pergerakan usus.

Membantu dengan rasa sakit, sirkulasi darah

Panas air hangat dikenal karena kemampuannya untuk menyembuhkan otot perut dan memberikan bantuan langsung dari kejang dan kram. Air hangat juga meningkatkan sirkulasi darah.

Meredakan sembelit

Minum air hangat adalah cara terbaik untuk membersihkan racun dan menghindari masalah seperti kembung, sakit perut, dan ketidaknyamanan. Air hangat membantu mengatur pergerakan usus, yang pada gilirannya membantu meringankan sembelit.

Bagus untuk kulitmu

Air hangat membantu Anda mengeluarkan racun dengan meningkatkan suhu tubuh dan melancarkan buang air besar. Pembersih alami ini sangat bagus untuk kulit yang bersih dan pori-pori yang tidak tersumbat. Akumulasi racun juga telah dikaitkan dengan percepatan penuaan; air hangat juga membantu memperlambat proses.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in