Sedan Listrik Hybrid Honda City e:HEV Diluncurkan di India, Tawarkan Efisiensi Bahan Bakar 26,5 Km per Liter

Nusantaratv.com - 18/04/2022 10:10

Honda City e-HEV hybrid diluncurkan di India. (Gizmochina)
Honda City e-HEV hybrid diluncurkan di India. (Gizmochina)

Penulis: Tri Budi Purnomo | Editor: Adiantoro

Nusantaratv.com - Honda Cars India baru-baru ini meluncurkan sedan listrik hybrid Honda City e:HEV.

Kendaraan itu hadir dengan efisiensi bahan bakar yang mampu menempuh 26,5 km/liter, seperti dikutip dari Gizmochina, Senin (18/4/2022). Honda City e:HEV merupakan kendaraan listrik hybrid pertama perusahaan di India.

Perusahaan berharap dapat memanfaatkan pertumbuhan permintaan untuk kendaraan ramah lingkungan di India. Honda Cars India telah memulai pra-pemesanan untuk City e:HEV dengan pengiriman pertama diharapkan pada awal Mei 2022.

Mobil ini memiliki sistem hybrid motor ganda yang terhubung ke mesin bensin 1,5 liter. Pengaturan ini mampu menghasilkan tenaga puncak 126 PS dan efisiensi bahan bakar 26,5 km/liter.

Honda Cars India adalah anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Honda dan berharap untuk memposisikan dirinya sebagai pemain utama di beberapa penawaran khusus. Honda berencana meluncurkan 30 model kendaraan listrik secara global pada 2030.

Sejumlah fitur lain akan hadir di mobil listrik hybrid baru tersebut, seperti kamera depan berperforma tinggi yang akan meningkatkan keselamatan pengemudi saat berkendara.

Kamera ini mampu melihat sudut lebar dan membantu memindai jalan di depan serta memberi tahu pengemudi ketika ada risiko kecelakaan dan juga dapat melakukan intervensi dalam beberapa situasi.

Pengenalan Honda City e:HEV, menurut perusahaan, akan menandai pengiriman beberapa model listrik dengan kecenderungan India-sentris. Masih ada beberapa detail penting yang kurang saat ini termasuk informasi harga.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in