Sebanyak 4.940 KPM di Kapuas Terima Bantuan Sosial Tunai

Nusantaratv.com - 25/11/2022 20:39

Petugas mendokumentasikan warga Kabupaten Kapuas yang menerima bantuan sosial tunai melalui Kantor Pos Kuala Kapuas, Jumat (25/11/2022). ANTARA/All Ikhwan
Petugas mendokumentasikan warga Kabupaten Kapuas yang menerima bantuan sosial tunai melalui Kantor Pos Kuala Kapuas, Jumat (25/11/2022). ANTARA/All Ikhwan

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Pemerintah kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk warga Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, melalui Kantor Pos Cabang Kota Kuala Kapuas dengan jumlah sasaran 4.940 keluarga penerima manfaat (KPM).

"Ada tiga jenis bantuan sosial yang kita salurkan hari ini, di antaranya BLT BBM, bantuan sembako dan PKH. Semuanya di salurkan melalui Kantor Pos," kata Kepala Kantor Pos Cabang Pembantu Kuala Kapuas, Muhammad Ristyo Adinugroho, Jumat.

Untuk alokasi bantuan yang dibayarkan melalui Kantor Pos Cabang Kuala Kapuas, ada sebanyak 4.940 keluarga penerima manfaat.

"Kalau untuk data seluruh Kabupaten Kapuas, yang kami terima itu ada sekitar 20 ribu, dan itu tersebar di masing-masing kecamatan. Penerima manfaat bisa mengambil sesuai dengan tempat domisili yang lebih dekat Kantor Pos," katanya.

Bagi KPM yang menerima bantuan sosial untuk BLT BBM masing-masing menerima Rp300 ribu untuk dua bulan yakni November dan Desember. Kemudian, untuk bantuan sembako masing-masing menerima sebesar Rp600 ribu.

"Kalau untuk PKH, nominalnya masing-masing penerima berbeda tergantung. Kalau yang kami dapat info itu melihat dari jumlah anaknya yang masih sekolah. Jadi khusus untuk PKH nominalnya setiap KPM berbeda-beda, ada yang Rp150 ribu, ada Rp600 ribu hingga ada Rp1,1 juta," ujarnya.

Melalui penyaluran bantuan sosial tersebut, sejumlah keluarga penerima manfaat menyambut gembira bantuan yang diterimanya tersebut, dengan harapan dapat menambah kebutuhan dapur mereka.

"Alhamdulillah, menerima bantuan sebanyak Rp1,2 juta, baik bantuan PKH, BBM dan sembako," kata Hamidah, usai menerima bantuan sosial.

Hamidah berharap, bantuan yang diterimanya tersebut bisa membantu untuk menambah kebutuhan sehari-harinya dalam beberapa hari ke depan.

"Harapan kita, bantuan ini agar tetap terus berlanjut untuk membantu terutama seperti kami ini warga kurang mampu," demikian Hamidah.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in