Satlantas Bangka Sumbang 56 Kantong Darah

Nusantaratv.com - 19/09/2023 15:57

Satlantas Polres Bangka, Provinsi Babel, Selasa (19/9/2023) membuka kegiatan sosial donor darah (FOTO ANTARA/Kasmono/HO-umas Polres Bangka)
Satlantas Polres Bangka, Provinsi Babel, Selasa (19/9/2023) membuka kegiatan sosial donor darah (FOTO ANTARA/Kasmono/HO-umas Polres Bangka)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyumbang sebanyak 56 kantor darah ke Palang Merah Indonesia (PMI) Bangka, untuk kembali disalurkan ke pasien yang membutuhkan darah.

Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya melalui Kasatlantas, Iptu Arief Fabillah melalui keterangan di Sungailiat, Selasa mengatakan 56 kantong darah dihimpun dari pendonor personel satuan Brimob, personel polisi Polres Bangka dan pegawai Dinas Perhubungan Bangka.

Penggalangan darah sebagai wujud kegiatan kemanusiaan dan membantu terjaga kesediaan stok darah di PMI, kata dia, sengaja digelar menyambut HUT ke-68 Korps Lalu Lintas tahun 2023.

"Saya memberikan apresiasi kepada pendonor yang sedia merelakan darahnya untuk orang lain, meskipun jumlah pendonor lebih banyak dari darah yang berhasil disumbangkan," kata dia.

Jumlah peserta donor kata dia, mencapai 80 orang namun karena pertimbangan medis seperti ada peserta yang mengalami tensi darah tinggi terpaksa yang bersangkutan tidak diperbolehkan menyumbangkan darah.

"Kegiatan sosial kemanusiaan menjadi bagian dari program kami selain memberikan layanan berlalu lintas kepada masyarakat pengguna kendaraan," ujar dia.

Sementara Sekretaris PMI Kabupaten Bangka, Tego mengatakan sumbangan dari kegiatan donor darah yang digelar oleh Satlantas Bangka sangat membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat.

Kebutuhan darah untuk pasien yang di rawat di sejumlah rumah sakit di Kabupaten Bangka terbilang banyak.

Bahkan keluarga pasien ada yang terpaksa harus mencari pendonor sendiri saat membutuhkan darah karena stok darah di PMI mengalami kekurangan, demikian Tego.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in