Satgas: Positif COVID-19 di Bangka Bertambah 6 Orang

Nusantaratv.com - 25 November 2022

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra (ANTARA/Kasmono)
Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra (ANTARA/Kasmono)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan warga di daerah itu yang terkonfirmasi positif virus corona bertambah enam orang sehingga
total jumlah warga yang menjalani perwatan menjadi 22 orang.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Jumat mengatakan warga yang positif virus corona dan menjalani perawatan kesehatan sebanyak 22 orang tersebar di enam wilayah kecamatan.

Puluhan orang atau pasien positif COVID-19 berasal dari Kecamatan Sungailiat sebanyak 12 orang, Mendo Barat lima orang, Pemali dua orang dan dari Kecamatan Bakam, Belinyu serta Kecamatan Merawang masing - masing satu orang.

"Dua wilayah kecamatan seperti Kecamatan Riau Silip dan Kecamatan Puding Besar dinyatakan nihil kasus COVID-19," kata dia.

Selain terjadi penambahan kasus COVID-19 kata dia, terjadi juga penambahan pasien COVID-19 yang meninggal dunia asal dari Kecamatan Sungailiat sebanyak satu orang sehingga total pasien COVID-19 meninggal dunia akibat infeksi virus corona mencapai 410 orang.

"Saya minta masyarakat benar - benar disiplin menerapkan protokol kesehatan karena ancaman sebaran COVID-19 di tengah masyarakat masih terjadi," ujarnya.

Dia mengimbau warga yang belum memperoleh vaksin COVID-19 segera mendaftar di gerai layanan vaksin terdekat begitu pula hal bagi lansia yang sudah memperoleh vaksin penguat dosis pertama dapat melanjutkan vaksin penguat dosis dua setelah enam bulan.

Pemberian vaksin penguat dosis dua bagi kelompok lansia, berdasarkan surat edaran nomor HK.02.02/C/5565/2022 tentang vaksinasi COVID-19 dosis booster ke-2 bagi kelompok lanjut usia.

Vaksin yang dapat digunakan untuk dosis booster kedua adalah vaksin yang telah mendapatkan Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan POM dan rekomendasi Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) serta memperhatikan vaksin yang tersedia di masing-masing daerah.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])