Satgas: Pasien COVID-19 di Babel Bertambah 23 Orang

Nusantaratv.com - 25/11/2022 11:03

Ilustrasi, Satgas Penanganan COVID-19 Babel menggencarkan vaksinasi booster. ANTARA (Aprionis)
Ilustrasi, Satgas Penanganan COVID-19 Babel menggencarkan vaksinasi booster. ANTARA (Aprionis)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan pasien COVID-19 bertambah 23 orang pada Jumat, sehingga total orang terpapar virus corona yang menjalani karantina menjadi 116 orang.

"Hari ini kasus orang terpapar COVID-19 bertambah 23 orang, atau lebih banyak dibandingkan pasien sembuh sebanyak 12 orang," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan penambahan 23 orang terpapar COVID-19 tersebar di Kabupaten Pangkalpinang 10 orang, Bangka 6 orang, Bangka Barat 2 orang, Bangka Tengah 2 orang, Belitung 2 orang, Bangka Selatan 1 orang.

"Hari ini hanya Belitung Timur tanpa penambahan kasus COVID-19, sehingga pasien aktif di daerah itu tersisa satu orang," ujarnya.

Dengan penambahan 23 kasus ini, kata dia, pasien COVID-19 yang masih menjalani karantina menjadi 116 orang tersebar di Pangkalpinang 32 orang, Belitung 31 orang, Bangka 22 orang, Bangka Tengah 14 orang, Bangka Barat 13 orang, Bangka Selatan 3 orang, dan Belitung Timur 1 orang.

"Dalam tiga hari terakhir ini terjadi penambahan kasus sehingga masyarakat diminta untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi COVID-19," kata Mikron.

Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat Achmad Nursyandi mengatakan dalam beberapa bulan terakhir jumlah kasus di daerah itu melandai dan belum pernah terjadi lonjakan kasus yang cukup signifikan seperti awal pandemi COVID-19.

"Kami berharap situasi seperti ini bisa terus dijaga masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga jumlah kasus bisa terus menurun," katanya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in