Sandiaga Siapkan Beasiswa Bagi Anak Nongkrong Citayam Buat Konten Wisata

Nusantaratv.com - 10/07/2022 19:43

Anak Nongkrong Asal Citayam di Sudirman. (Doc. tweet Teman Sandi)
Anak Nongkrong Asal Citayam di Sudirman. (Doc. tweet Teman Sandi)

Penulis: Bayu Koosyadi

Nusantaratv.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno ikut menanggapi fenomena remaja asal pinggiran Jakarta yang banyak mengunjungi kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat (Jakpus).

Kawasan Dukuh Atas tersebut kini menjadi tempat nongkrong para remaja asal Citayam dan Bojonggede. "Mereka gunakan momen liburan ini dengan sebuah pendekatan yang menurut saya perlu kita apresiasi karena mereka mengangkat urban tourism atau pariwisata di wilayah perkotaan," ungkap Sandiaga di Polda Metro Jaya, Minggu (10/7/2022).

Mantan wakil gubernur DKI ini menyatakan, kawasan Dukuh Atas dirancang untuk tempat wisata dan Sandi menitipkan agar pengunjung tidak menghancurkan fasilitas yang sudah ada.

"Dulu memang kita rancang Dukuh Atas waktu tugas di Pemprov itu memang digunakan untuk masyarakat. Tapi titipannya kepada anak kita, adek-adek kita yang ikut promosikan pariwisata dan produk ekonomi kreatif fashion agar tidak menimbulkan sampah, keonaran dan menghargai pengguna dari fasilitas umum tersebut," pinta Sandiaga.

Sandiaga juga membawa pesan khusus dari ibunya agar agar anak-anak tidak merokok. "Ada titipan khusus dari ibu saya kalau bisa jangan merokok, karena anak-anak ini masih di bawah umur," ungkapnya.

Sandiaga berjanji akan memberikan beasiswa kuliah kepada siapapun khususnya remaja yang dapat membuat konten dan mempromosikan wisata dalam karya seni.

"Kami dari Menparekraf akan memberikan beasiswa ke para remaja ini yang terpilih untuk melanjutkan pendidikan. Beasiswa diberikan mengingat mereka mahir membuat konten-konten dimana sekarang sangat dibutuhkan dalam rangka promosi baik wisata maupun produk ekraf," tambah Sandiaga.

Dalam hal ini, nantinya para remaja yang terpilih akan diberikan beasiswa sekolah. "Nanti dari Menparekaf akan kerja sama dengan sekolah dimana mereka bersekolah kita bina agar saat kuliah nanti kita berikan beasiswa," tutup Sandiaga.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Mumi Tertua-1674881622
Persahabatan-1674727328