Samsung Hapus Huruf 'Z' di Ponsel Lipat Seri Terbaru, Mengapa?

Nusantaratv.com - 04 Agustus 2022

Samsung Galaxy Z Flip 4. (Gizmochina)
Samsung Galaxy Z Flip 4. (Gizmochina)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Samsung dikabarkan menghapus huruf 'Z' pada merek ponsel lipat seri terbaru mereka.

Raksasa teknologi asal Korea Selatan (Korsel) itu kemungkinan hanya akan menyebut perangkat lipat terbarunya dengan Galaxy Fold 4 dan Galaxy Flip 4. Dikutip dari Gizmochina, Kamis (4/8/2022), tipster Snoopytech mengklaim, penghapusan huruf 'Z' pada merek ponsel lipat Samsung akan dimulai pada seri terbaru yang akan dihadirkan perusahaan.

Penghapusan nama merek smartphone lipat yang diproduksi Samsung itu diprediksi akan disambut dengan baik oleh para pengguna perangkat tersebut. Sebab, disebutkan jika huruf 'Z' yang ada pada merek tersebut terasa sedikit tidak pada tempatnya dan membuat nama produk menjadi tidak terlalu panjang.

Di sisi lain, informasi rahasia mengungkapkan penghapusan huruf 'Z' yang terdapat pada merek seri ponsel lipat berkaitan dengan konflik yang terjadi antara Rusia dan Ukraina. Di mana militer Rusia secara mencolok menggunakan huruf 'Z' sebagai simbol yang terdapat pada kendaraan mereka.

Arti simbol 'Z' itu sendiri tidak jelas, namun beberapa mengklaim jika itu mewakili zona militer, sementara yang lain menduga hal itu merujuk pada Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy. Sedangkan Kementerian Pertahanan Rusia telah memberi isyarat jika huruf 'Z' adalah singkatan dari 'za pobedu', yang berarti 'untuk kemenangan'.

Sebelumnya, Samsung telah menghapus huruf 'Z' yang terdapat dalam produk Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 di sejumlah negara Eropa. Berdasarkan informasi dari Sammobile yang telah dimuat beberapa bulan lalu, website Samsung di Estonia, Latvia dan Lithuania secara kompak menamai produk tersebut dengan Samsung Galaxy Fold3 dan Samsung Galaxy Flip3. 

Samsung Galaxy Flip 4 dan Galaxy Fold 4 dijadwalkan akan meluncur pada 10 Agustus di acara 'Galaxy Unpacked'. Kedua perangkat tersebut dikabarkan bakal ditenagai chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang dapat membawa peningkatan signifikan dalam hal tampilan, baterai, maupun performa.  

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])