Samsung dan Qualcomm Jalin inergi, Luncurkan Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 2 untuk Galaxy

Nusantaratv.com - 28 Januari 2023

Samsung dan Qualcomm meuncurkan platform seluler Snapdragon 8 Gen 2 untuk Galaxy. (Gizmochina)
Samsung dan Qualcomm meuncurkan platform seluler Snapdragon 8 Gen 2 untuk Galaxy. (Gizmochina)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Samsung dan Qualcomm menjalin sinergi untuk jajaran smartphone masa depan Samsung. 

Dikutip dari Gizmochina, Sabtu (28/1/2023), kedua perusahaan telah bermitra sejak lama. Dimana Samsung menjadi mitra smartphone untuk Qualcomm Snapdragon Pro Series.

Kali ini, seri Galaxy S23 yang akan datang menampilkan chipset unik yang secara resmi diberi nama "Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy". Chipset ini mungkin memiliki nama yang panjang, namun Samsung telah menciptakan cara yang lebih sederhana untuk mengingatkan konsumen mengenai chipset khusus yang memberi daya pada flagships baru mereka, berupa logo Snapdragon baru yang dimodifikasi. 

Ini akan ditampilkan dalam materi promosi. Konsumen berharap bisa melihat logo ini ditampilkan secara mencolok di papan reklame dan di seluruh web mulai pekan depan, karena jajaran Samsung Galaxy S23 akan secara resmi diluncurkan di "Galaxy Unpacked Event" pada 1 Februari mendatang. 

Chipset tersebut akan hadir eksklusif untuk Samsung, setidaknya saat peluncuran, dan detail tentang perjanjian dengan Qualcomm saat ini tidak jelas.

Spesifikasi jajaran Galaxy S23 sudah bocor. Sebagai permulaan, model dasar Galaxy S23 memiliki layar AMOLED 6,1 inci FHD+ (2.340 x 1.080) dengan refresh rate 120 Hz.

Galaxy S23+ memiliki layar 6,6 inci yang lebih besar, namun spesifikasi layarnya sama dengan Galaxy S23. Galaxy S23 Ultra diperkirakan akan menampilkan layar AMOLED 6,8 inci QHD+ (3.088 x 1.440) dan refresh rate 120 Hz. 

Ponsel ini memiliki spesifikasi dan pengaturan kamera terbaik. Penamaan "Snapdragon untuk Galaxy" diharapkan dapat dilanjutkan dengan seri Galaxy S24 juga. Namun, ada kemungkinan Samsung bisa saja beralih menggunakan chipset internalnya di masa depan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



1

(['model' => $post])