Sampaikan Duka Mendalam, Jokowi Kenang Perjuangan Verawaty Fajrin Harumkan Nama Indonesia

Nusantaratv.com - 21/11/2021 14:52

Verawaty Fajrin (kanan) menyerahkan api kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pawai obor Asian Games 2018/ist
Verawaty Fajrin (kanan) menyerahkan api kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pawai obor Asian Games 2018/ist

Penulis: Ramses Rianto Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Indonesia kembali kehilangan salah satu patriot dan pahlawan olahraga terbaiknya. 

Legenda bulutangkis Verawati Fajrin meninggal dunia pada MInggu (21/11/2021) pagi ini,  di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta. Almarhumah sempat menjalani perawatan akibat sakit kanker paru-paru. Rencananya, jenazah Verawati akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, siang ini.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka mendalam atas wafatnya legenda bulutangkis putri, Verawaty Fajrin.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut berdukacita atas berpulangnya legenda bulutangkis putri Indonesia, Ibu Hj. Verawaty Fajrin, pagi ini, di Jakarta," tulis Jokowi di akun Facebook resminya, Minggu (21/11/2021).

Dalam unggahannya Jokowi mengenang perjuangan Verawaty Fajrin dalam mengharumkan nama Indonesia lewat bulutangkis.

Baca juga: Verawaty Fajrin, Legenda Bulutangkis Indonesia Itu Berpulang

"Semasa hidupnya, almarhumah telah membawa dan mengharumkan nama Indonesia di pentas olahraga dunia. Almarhumah memenangi berbagai gelar juara bulutangkis dari turnamen internasional di nomor tunggal, ganda, dan ganda campuran." ujar Jokowi.

Dalam unggahannya tersebut, Jokowi turut membagikan momen foto bersama Verawaty pada rangkaian Asian Games 2018 lalu, saat Verawati menyerahkan api obor Asian Games kepada Presiden Jokowi, Jumat (17/8/2018), mengutip CNBCIndonesiacom.

"Selamat jalan Ibu Verawaty. Semoga segala pengabdian, amal, dan ibadah almarhumah mendapatkan ganjaran yang setimpal dari Allah SWT, dan segenap keluarga yang ditinggalkan kiranya kuat dan sabar," tulisnya.

Sepanjang karirnya, Verawaty Fajrin telah tampil mewakili Indonesia di berbagai ajang bulutangkis regional dan dunia. Beberapa prestasinya adalah juara dunia 1980, Asian Games 1978, SEA Games 1987, hingga menjadi finalis Asian Games 1990.
 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in