Salut! Pinjamkan Sepatu ke Pemain Lawan yang Rusak, Pelatih Malaysia Hendrawan Rela 'Nyeker'

Nusantaratv.com - 01/08/2022 14:59

Pelatih bulu tangkis Malaysia Hendrawan. (Istimewa/Stadium Astro)
Pelatih bulu tangkis Malaysia Hendrawan. (Istimewa/Stadium Astro)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Pelatih bulu tangkis Malaysia, Hendrawan, pada Sabtu (30/7/2022), menunjukkan aksi terpuji yang bikin salut.

Momen tersebut terjadi pada pertandingan bulu tangkis tunggal putra di Commonwealth Games di Birmingham, Inggris. Dikutip dari Indian Express, Senin (1/8/2022), pebulu tangkis Jamaika Samuel Rickets yang sedang bertanding dengan pemain Malaysia Ng Tze Yong kewalahan ketika salah satu sepatu yang dikenakannya rusak. 

Rickets meminta waktu kepada wasit untuk memperbaiki sepatunya, dengan cara menggunting bagian bawah yang rusak. Menyaksikan Rickets dengan sepatunya yang rusak, Hendrawan kemudian menghampiri guna memastikan pemain Jamaika itu memiliki sepasang sepatu pengganti. 

Tapi, ternyata Rickets tidak memiliki sepatu lain sebagai pengganti. Tanpa pikir panjang, Hendrawan segera melepas sepatu yang dipakainya untuk kemudian diberikan kepada Rickets agar bisa melanjutkan pertandingan.

Alhasil, sepanjang sisa pertandingan itu Hendrawan hanya mengenakan kaos kaki. Rickets merasa bersyukur atas sikap Hendrawan, sebagai pelatih lawan mainnya, yang memberikan sepatu baginya.

Dalam pertandingan itu, Rickets harus menelan pil pahit. Dia kalah dari Ng Tze Yong, dua gim langsung, dengan skor 12-21, 16-21. Saat tampil di nomor ganda, berpasangan dengan Joel Angus, Rickets tetap memakai sepatu Hendrawan.

Ricketts/Joel Angus takluk oleh medali perunggu Olimpiade Tokyo Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dua gim langsung, dengan skor 7-21, 11-21. Tim bulu tangkis Malaysia melaju ke perempat final Commonwealth Games di Birmingham setelah menang 5-0 atas Jamaika di Grup D.

Negeri Jiran itu dipastikan akan mampu menyingkirkan Afrika Selatan dalam pertandingan grup terakhir pada Minggu (31/7) dan menjadi juara grup.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in