Salut! Jeff Bezos Sumbangkan Rp1,36 Triliun untuk Gelandangan

Nusantaratv.com - 18 November 2021

Jeff Bezos/ist
Jeff Bezos/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Jeff Bezos memberikan sumbangan kepada keluarga gelandangan atau tunawisma di 21 negara bagian di Amerika Serikat (AS). Total sumbangan yang diberikan pendiri Amazon itu mencapai US$ 96,2 juta atau setara Rp 1,36 triliun.

Donasi ini akan disalurkan melalui Bezos Day One Fund ke 32 organisasi nirlaba di 21 negara bagian di AS. Sumbangan berbentuk hibah ini disebar mulai dari US$ 750.000 hingga US$ 5 juta.

Bezos Day One Fund didirikan oleh Bezos bersama istrinya pada 2018. Memiliki dana komitmen US$ 2 miliar Bezos Day One Fund telah membagikan hampir US$ 100 juta per tahun kepada organisasi yang menyediakan layanan bagi keluarga tunawisma. Secara keseluruhan, lembaga tersebut telah menyumbangkan total US$ 398 juta hingga hari ini

"Kami benar-benar kewalahan tentang hal ini," kata Anne Miskey, CEO Layanan Tunawisma Union Station di Pasadena, California, Kamis (18/11/2021).

Baca juga: Ini Daftar Terbaru 10 Orang Terkaya di AS

Miskey menyebutkan organisasinya akan menerima US$5 juta dalam bentuk saham Amazon. Angka tersebut merupakan hibah dari swasta terbesar yang pernah diperolehnya.

Dana tersebut secara khusus dialokasikan untuk layanan keluarga dan akan digunakan selama periode lima tahun ke depan. Diantaranya, untuk mempekerjakan lebih banyak pekerja sosial dan merenovasi lokasi yang digunakan untuk menampung keluarga tunawisma.

"Kami benar-benar ingin menjadikannya lebih dari lingkungan yang terinformasi trauma, untuk membangun lebih banyak privasi untuk masing-masing keluarga sehingga mereka tidak harus tidur di area bergaya asrama. Kami ingin menyediakan tempat yang aman, nyaman, dan bermartabat untuk membantu mereka mendapatkan tempat tinggal permanen," kata Miskey mengutip detikcom.

Diketahui, menurut Forbes Jeff Bezos merupakan orang terkaya kedua di dunia, dengan kekayaan sekitar US$ 205,5 miliar atau sekitar Rp 2.918,1 triliun. 
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])