Saluran Bahan Bakar Bermasalah, 4.043 Kendaraan Mercedes-Benz Kena Recall

Nusantaratv.com - 17/09/2022 09:50

Ribuan unit Mercedes-Benz CLA, A-Class dan GLB produksi 2020 terkena recall. (Drive)
Ribuan unit Mercedes-Benz CLA, A-Class dan GLB produksi 2020 terkena recall. (Drive)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Mercedes-Benz Australia melakukan penarikan kembali (recall) terhadap 4.043 unit Mercedes-Benz CLA, A-Class, dan GLB.

Penarikan tersebut dilakukan karena adanya kesalahan produksi pada saluran bahan bakar di masing-masing model kendaraan tersebut. Kendaraan yang terdampak yakni kendaraan sedan Mercedes-Benz CLA, hatchback A-Class dan SUV (sport utility vehicle) GLB yang dikirim ke pelanggan Australia pada tahun 2020.

"Karena cacat produksi, selang pasokan bahan bakar dapat menjadi lecet dan dapat menyebabkan kebocoran bahan bakar di kompartemen mesin. Hal ini dapat mengakibatkan kebakaran kendaraan," demikian pemberitahuan recall yang diajukan Departemen Infrastruktur dan Pembangunan Regional Australia, dikutip dari Drive, Sabtu (17/9/2022).

Baca Juga: Ratusan Unit Mercedes-Benz A-Class 2019 Kena Recall, Ini Penyebabnya

"Kebakaran kendaraan dapat meningkatkan risiko cedera atau kematian bagi penumpang kendaraan, pengguna jalan lain, atau orang yang melihatnya," lanjut pemberitahuan itu.

Mercedes-Benz Australia menyarankan pemilik kendaraan yang terkena dampak untuk menghubungi diler resmi Mercedes-Benz terdekat untuk segera dilakukan perbaikan tanpa dikenakan biaya. 
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in