Saham Cina ditutup Bervariasi, Indeks Shanghai Terkerek 0,40 Persen

Nusantaratv.com - 25 November 2022

Ilustrasi: Investor berdiri di depan papan elektronik yang menunjukkan informasi saham di Bursa China . ANTARA/REUTERS/Aly Song
Ilustrasi: Investor berdiri di depan papan elektronik yang menunjukkan informasi saham di Bursa China . ANTARA/REUTERS/Aly Song

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Saham-saham China ditutup bervariasi pada perdagangan Jumat, setelah melemah di sesi sebelumnya dengan indikator utama Bursa Efek Shanghai, Indeks Komposit Shanghai, terkerek 0,40 persen atau 12,38 poin menjadi menetap di 3.101,69 poin.

Sementara itu Indeks Komponen Shenzhen yang melacak saham-saham di bursa kedua China merosot 0,48 persen atau 52,42 poin menjadi berakhir di 10.904,27 poin.

Nilai transaksi gabungan saham yang dicakup oleh kedua indeks tersebut mencapai 737,8 miliar yuan (sekitar 103,42 miliar dolar AS), turun dari 748,1 miliar yuan pada hari perdagangan sebelumnya.

Saham-saham sektor real estat, perbankan dan pertambangan batu bara memimpin penguatan, sementara saham-saham industri peralatan listrik membukukan penurunan yang relatif besar.

Indeks ChiNext yang melacak saham perusahaan-perusahaan sedang berkembang atau perusahaan rintisan (start-up) di papan perdagangan bergaya Nasdaq China, menyusut 1,12 persen menjadi ditutup pada 2.309,36 poin.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])