Rumah Sakit Darurat Covid-19 Terbakar, Tewaskan 10 Orang

Nusantaratv.com - 09 September 2021

Rumah Sakit Darurat Covid-19 terbakar. (EPA)
Rumah Sakit Darurat Covid-19 terbakar. (EPA)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Kebakaran di rumah sakit darurat Covid-19 di Kota Tetovo, Makedonia Utara, pada Rabu (8/9/2021), menewaskan sedikitnya 10 pasien.

Rekaman yang dibagikan di media sosial menunjukkan sebuah bangunan terbakar dan asap hitam tebal mengepul ke udara di dekat jalan utama di kota Tetovo. Petugas pemadam kebakaran dilaporkan memadamkan api kurang dari satu jam setelah peristiwa itu terjadi sekitar pukul 21:00 waktu setempat, Rabu (8/9/2021).

Menteri Kesehatan Venko Filipce memperingatkan jumlah korban masih bisa bertambah karena banyak yang mengalami luka parah. "Ini adalah hari yang sangat menyedihkan," tulis Filipce di akun Twitter pribadinya, seperti dikutip dari BBC, Kamis (9/9/2021).

Dia menambahkan beberapa pasien segera dibawa ke rumah sakit di ibu kota Skopje. "Dokter berjuang untuk nyawa yang terluka," ucap Filipce. 

Dia menggambarkan kebakaran itu sebagai 'kecelakaan yang mengerikan', tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut. Selain itu, tidak jelas berapa banyak pasien yang dirawat di rumah sakit di Tetovo ketika insiden kebakaran itu terjadi.

Fasilitas darurat itu dilaporkan dibangun tahun lalu untuk merawat orang-orang yang sakit parah akibat virus corona. Diketahui, Makedonia Utara memiliki populasi sekitar dua juta orang.

Negara ini telah melaporkan lebih dari 180.000 kasus Covid-19 dan 6.153 kematian sejak awal pandemi, menurut data Universitas Johns Hopkins.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])