Robert Albert Jagokan Timnas Indonesia ke Final Piala AFF 2020

Nusantaratv.com - 22 Desember 2021

Pelatih Persib, Robert Alberts
Pelatih Persib, Robert Alberts

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia bakal mengahdapi Singapura pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020 yang berlangsung di stadion Nasional, Rabu 22 Desember 2021.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan timnas Indonesia lebih diunggulkan bisa melaju ke final Piala AFF 2020.

Tak lupa elatih asal Belanda itu juga mendoakan Tim Garuda bisa meraih hasil maksimal dan menjadi juara tahun ini.

“Indonesia yang difavoritkan (menang) melawan Singapura. Dari apa yang saya lihat, Indonesia cenderung akan lebih superior jika dibandingkan dengan Singapura. Mereka bisa melaju ke final. Saya tidak ragu akan itu,” kata Robert.

Robert juga mengatakan, untuk dua pemain Persib di Timnas, yakni Ezra Walian dan Victor Igbonefo, akan diberikan kekeluasaan bahkan punya dispensasi untuk tidak langsung bergabung dengan tim di Bali untuk mengarungi seri empat Liga 1 2021/2022 awal tahun depan.

Robert menjelasakan, final Piala AFF dijadwalkan berlangsung pada 29 Desember dan 1 Januari 2022. Karena itu, Timnas baru bisa pulang ke Indonesia pada tanggal 2 Januari.

Bagi Ezra dan Igbonefo, selesai masa karantina, keduanya punya kesempatan untuk berjumpa keluarga sebelum bergabung dengan tim di Bali.

Sebab, keduanya sudah lebih dari dua bulan menjalani karantina sehingga tak bisa bertemu keluarga. Keduanya sudah lama tidak bertemu keluarga sejak Persib menjalani seri dua hingga akhirnya bergabung dengan timnas ke Dubai, Turki hingga tinggal di hotel selama di Singapura.

"Jadi saya akan berdiskusi lebih dulu dengan keduanya, bagaimana mental mereka, bagaimana fisik mereka dan apakah memungkinkan mereka langsung ke Bali setelah mengetahui kondisi mereka,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])