Risto Vidakovic: Mental Jadi Penyebab Kekalahan Borneo FC

Nusantaratv.com - 28 Oktober 2021

Pelatih Borneo FC Risto Vidakovic
Pelatih Borneo FC Risto Vidakovic

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.comBorneo FC harus kembali lapang dada setelah ditumbangkan Bhayangkara FC dengan skor 1-2 pada laga lanjutan Liga 1 musim 2021 di Stadion Moch Soebroto, Rabu (27/10/2021).

Sejatinya, aroma kemenangan sebenarnya sempat tercium di babak pertama, dimana Wawan Febrianto berhasil membuka skor lewat sundulannya menyambut umpan Rifad Marasabessy menit ke-16.

Namun pada babak kedua, performa Terens Puhiri dkk menurun. Alih-alih tampil lebih menyerang untuk menambah keunggulan, mereka justru tampil bertahan.

Hal tersebut tentunya menguntungkan tim lawan untuk tampil menekan.

Terus digempur, pertahanan Pesut Etam akhirnya jebol. Arthur Bonai menyamakan kedudukan pada menit ke-51.

Setelah itu dilanjutkan dengan gol yang dicetak oleh Ezechiel Ndouasel pada menit ke-13.

Kalah dari Bhayangkara FC, pelatih Borneo FC Risto Vidakovic pun murka. Menurutnya performa pemain di babak kedua yang menurun menjadi penyebab kekalahan.

"Saya bingung kenapa mental pemain turun. Padahal di babak pertama kami bermain bagus," ujar Risto.

Ya, di babak kedua Bhayangkara FC memang tampil lebih menekan. Tertinggal satu gol, lini pertahanan Pesut Etam digempur habis-habisan. Tak mampu keluar dari tekanan, gol demi gol akhirnya mengucur.

"Situasi pertandingan membuat performa pemain menurun. Sulit untuk menambah keunggulan menjadi 2-0 atau bertahan hingga akhir memenangkan pertandingan," keluhnya.

Meski kalah, Risto tetap menjanjikan timnya segera bangkit. Evaluasi terus dilakukan guna menghasilkan perbaikan di laga selanjutnya.

"Tentu kami akan analisa apa saja yang menjadi kelemahan tim. Semoga kejadian buruk tidak terulang pada laga selanjutnya," harap Risto.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])