Ribuan Polisi Turun Tangan Amankan Demo Kepala Desa di DPR

Nusantaratv.com - 25 Januari 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) menggelar demo di kawasan Gedung DPR, Jakarta, mulai pagi hari ini, Rabu (25/1/2023). Sebanyak 1.713 personel Polda Metro Jaya dikerahkan guna mengamankan jalannya demo tersebut.

"Polda Metro mengamankan dengan libatkan 1.713 personel," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Rabu (25/1/2023).

Polisi pun mengimbau pengendara tertib dalam berlalu lintas. Serta menghargai hak-hak masyarakat secara umum untuk bisa menjalankan aktivitasnya dengan lancar.

"Polri akan mengamankan untuk memberikan pelayanan dalam penyampaian pendapat saudara saudara dari elemen Persatuan Perangkat Desa Indonesia," kata Trunoyudo.

Sementara, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan bahwa situasi arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto pagi ini terpantau padat imbas demo tersebut.

"Iya (padat)," ujarnya. 

Untuk saat ini, jalur yang digunakan hanya jalur TransJakarta. Ada pengalihan arus lalu lintas dari Semanggi menuju Slipi.

"Saat ini hanya jalur busway yang digunakan. Tapi karena massanya cukup banyak, mungkin dialihkan. Sekaligus diinformasikan ke masyarakat yang dari arah Semanggi ke Slipi, dibelokkan ke arah gerbang pemuda," pungkas dia. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])