Ribuan Bendera Merah Putih Warnai Konvoi Piala Dunia Di Manokwari

Nusantaratv.com - 20 November 2022

Ribuan bendera merah putih dibentangkan dalam konvoi menyambut kick off Piala Dunia 2022 oleh warga kabupaten Manokwari Papua Barat, Sabtu (19/11/2022). (ANTARA/HANS ARNOLD KAPISA)
Ribuan bendera merah putih dibentangkan dalam konvoi menyambut kick off Piala Dunia 2022 oleh warga kabupaten Manokwari Papua Barat, Sabtu (19/11/2022). (ANTARA/HANS ARNOLD KAPISA)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Konvoi ribuan fans bola di kabupaten Manokwari Papua Barat menyambut kick off Piala Dunia Qatar 2022 memiliki keunikan tersendiri karena dipimpin langsung seorang Bupati hingga pembentangan ribuan bendera Merah Putih.
 
Bupati Kabupaten Manokwari Hermus Indou di Manokwari, Sabtu, mengatakan bahwa antusias warga menyambut Piala Dunia 2022 merupakan ekspresi positif dan inspirasi menumbuhkan semangat olahraga.
 
Ia mengatakan, tidak ada pembatasan terhadap warga dalam berekspresi menyambut tim pilihannya berlaga di Piala Dunia, namun konvoi dengan membawa bendera tim (negara) peserta wajib dalam pengawasan aparat dan diarahkan pula untuk mengibarkan bendera Merah Putih.
 
"Konvoi bersama fans bola membawa bendera tim Piala Dunia 2022 merupakan ekspresi positif olahraga, tetapi harus disertai bendera Merah Putih," ujar Bupati Kabupaten Manokwari Hermus Indou saat melepas ribuan pemotor konvoi Piala Dunia di lapangan Borasi Manokwari.

Sebagai pendukung tim Jerman, Bupati Hermus Indou mengajak seluruh warga Manokwari agar menjaga kebersamaan dan kedamaian selama musim pertandingan piala dunia berlangsung di tempat-tempat nonton bareng (nobar) yang sudah disediakan.
 
"Keamanan dan kedamaian jadi tanggung jawab kita bersama, diharapkan masyarakat dapat menikmati nobar Piala Dunia 2022 di masing-masing kelurahan yang telah disiapkan fasilitasnya," kata Bupati Hermus Indou.
 
Diketahui ada 32 tim yang bertanding dalam Piala Dunia 2022 yaitu Grup A terdiri dari Qatar, Ekuador, Senegal, Belanda; Grup B terdiri dari Inggris, Iran, Amerika Serikat, Wales; Grup C terdiri atas Argentina, Arab Saudi, Meksiko, Polandia; Grup D terdiri dari Prancis, Australia, Denmark, Tunisia.
 
Selanjutnya Grup E ada Spanyol, Kosta Rika, Jerman, Jepang; Grup F ada Belgia, Kanada, Maroko, Kroasia; Grup G terdiri dari Brazil, Serbia, Swiss, Kamerun; dan Grup H terdiri dari Portugal, Ghana, Uruguay, Korea Selatan.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])