Reuni 212, Ada 11 Ruas Jalan Kawasan Monas dan Istana Ditutup Hingga Pukul 21.00 WIB

Nusantaratv.com - 02 Desember 2021

Penutupan ruas jalan untuk aksi damai Reuni 212. (Istimewa)
Penutupan ruas jalan untuk aksi damai Reuni 212. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Sejumlah massa menggelar aksi damai Reuni 212 pada hari ini, atau Kamis (2/12/2021). Guna mengantisipasi hal itu, sejumlah ruas jalan sekitar Monas dan Istana Merdeka, Jakarta Pusat (Jakpus), bakal ditutup hingga pukul 21.00 WIB. 

"Malam ini tepat pukul 24.00 tadi, sebelas titik di kawasan menuju kawasan Patung Kuda dan Monas kita tutup kita lakukan sterilisasi,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Jakarta, Kamis (2/12/2021).

"Setidaknya, penutupan ini akan dilaksanakan sampai malam pukul 21.00," tambah, dikutip dari korlantas.polri.go.id

Untuk itu, dia mengimbau masyarakat agar menghindari kawasan Restricted Area atau Kawasan Terbatas tersebut. Sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan.

"Kami PMJ mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk besok menghindari kawasan Monas, Kawasan Sudirman- Thamrin untuk mencegah supaya tidak terjadi kemacetan," ungkapnya.

Sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan penutupan ruas jalan akan berlaku mulai Rabu, 1 Desember pukul 24.00 WIB hingga Kamis, 2 Desember pukul 21.00 WIB.

"Area yang akan ditutup area disekitar Patung Kuda dan kawasan Monas. Jadi semua yang berwarna merah (sambil menunjuk peta) ini dinyatakan kawasan terbatas atau restricted area," terang Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada awak media di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (1/12/2021).

Dia menambahkan, semua jenis kendaraan tidak diperbolehkan melintasi kawasan tersebut. Dia juga menjelaskan titik penyekatan di sekitar kawasan Monas.

"Pertama dari simpang Kebon Sirih-Thamrin ini sudah kita tutup. Kemudian jalan Budi Kemuliaan, Jalan Museum, Jalan Abdul Muis, Harmoni, Bunderan Veteran III, Gambir menuju Istana, dan Kedutaan Besar Amerika Serikat," tukasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])