Resmi Dilantik Presiden Jokowi, Rosan Roeslani Siap Emban Tugas Sebagai Dubes RI Untuk AS

Nusantaratv.com - 26 Oktober 2021

Rosan P. Roeslani (net)
Rosan P. Roeslani (net)

Penulis: Alamsyah | Editor: Alamsyah

Nusantaratv.com - Mantan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Perkasa Roeslani resmi menjabat sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Amerika Serikat.

Pelantikan Rosan Roeslani oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dilaksanakan bersama 16 Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) lain di Istana Presiden, Senin (25/10/2021).

Tugas sebagai Duta Besar RI untuk Amerika bagi Rosan P. Roeslani memang sudah muncul pasca dirinya selesai mengabdi di Kadin sebagai Ketua Umum.

Setelah ditunjuk sebagai Dubes RI untuk AS, Rosan pun mundur dari jabatannya sebagai Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen PT Bumi Resources Tbk (BUMI).

Langkah tersebut patut di apresiasi. Karena dengan demikian, Rosan bisa lebih fokus menjadi Dubes RI untuk Amerika.

Kendati sudah tak lagi memimpin Kadin, Rosan yang kini telah resmi menjadi Dubes RI untuk AS, tetap mendorong organisasi pengusaha terbesar dan terlama di Indonesia itu untuk maju, lewat kerjasama yang nanti dibangun bersama pengusaha-pengusaha yang ada di Amerika Serikat.

"Walaupun saya nanti ditempatkan Insyaallah di US sebagai duta besar, apapun yang bisa saya lakukan, apapun yang bisa saya fasilitasi dengan kemampuan saya yang saya ada untuk kepentingan Kadin, untuk kepentingan asosiasi, dan juga untuk kepentingan dunia usaha, tentunya saya akan laksanakan semaksimal mungkin," kata Rosan Perkasa Roeslani, mengutip voi.id.

Pelantikan Rosan P. Roeslani sebagai Dubes bersama 16 Duta Besar LBBP lain, berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 127/P tahun 2021 tentang Pengangkatan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia, yang ditetapkan Jokowi pada 22 Oktober 2021.

Di akhir pelaksanaan pelantikan, Rosan Perkasa Roeslani yang didampingi istri mendapat ucapan selamat dari Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])