Residivis Kasus Sodomi Berulah lagi, Baru Keluar Dari Penjara Kini di Tangkap Kembali

Nusantaratv.com - 20/05/2022 15:17

Tersangka Yanto (40) Usai di tangkap pihak kepolisian.
Tersangka Yanto (40) Usai di tangkap pihak kepolisian.

Penulis: Nofi Ardiyanto | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Residivis kasus sodomi kembali berulah di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan. Baru keluar dari penjara usai menjalani hukuman 10 tahun penjara di Provinsi Bengkulu, pelaku kembali lagi melakukan sodomi kepada anak laki-laki di bawah umur di kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan.

Tersangka sodomi tersebut adalah, Yanto (40) warga Desa Mambang Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan, akhirnya ditangkap polisi kembali. Ia diduga melakukan sodomi terhadap seorang pelajar, inisial AA (16).

Yanto ditangkap Selasa (17/5/2022) sekitar pukul 20.00 WIB di tepi jalan lintas Muara Beliti – Sekayu, saat hendak melarikan diri.

Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kasat Reskrim AKP Dedi Rahmat Hidayat dan Kapolsek Muara Kelingi AKP Hendrawan menjelaskan, kasus sodomi ini sudah terjadi 10 kali.

“Pertama kali terjadi Jumat 22 April 2022 sekira pukul 13.00 WIB di kebun Desa Mambang,” jelas Kapolsek Muara Kelingi.

Bermula, tersangka meminta korban untuk menemani tersangka membeli paket data. Namun saat di perjalanan korban dibawa oleh pelaku ke dalam hutan.

Di dalam hutan korban diancam oleh tersangka menggunakan pisau. Dibawah ancaman, korban disodomi oleh tersangka. Setelah kasus sodomi yang pertama itu, kemudian terus terjadi hingga 10 kali.

Namun selanjutnya korban diberi uang. Akhirnya kasus ini terungkap setelah korban melapor ke orang tuanya. Pasalnya tersangka mengancam akan menyebarkan video korban saat sedang disodomi.

Sehingga kasus ini dilaporkan ke Polsek Muara Kelingi. Kemudian tersangka ditangkap petugas Polsek Muara Kelingi dan Tim Landak.

“Tersangka Yanto ini, adalah residivis kasus yang sama di Rejang Lebong. Di sana ia divonis 10 tahun penjara. Setelah bebas pindah ke Mambang, ternyata kembali melakukan aksinya,” jelas Kasat Reskrim Polres Musi Rawas.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in