Rektor Untan Dorong Peningkatan Akreditas Setiap Prodi

Nusantaratv.com - 08/12/2022 20:18

Rektor Univesitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, Kalimantan Barat, Prof.Dr.Garuda Wiko.SH.M.Si.FCBArb (Sucia Lucinda)
Rektor Univesitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, Kalimantan Barat, Prof.Dr.Garuda Wiko.SH.M.Si.FCBArb (Sucia Lucinda)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Rektor Univesitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, Kalimantan Barat, Prof.Dr.Garuda Wiko.SH.M.Si.FCBArb mendorong setiap prodi yang ada di Untan untuk meningkatkan akreditasnya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan lulusan dari universitas tersebut.

"Kita bersyukur sekali karena kemarin kita menerima hasil akreditasi unggul oleh Program Studi S2 (Magister) Teknologi Pendidikan di FKIP.  Dulu kita akreditasnya B dan sekarang Alhamdulillah menjadi unggul, di mana hal ini merupakan capaian tertinggi di Untan," kata Garuda Wiko di Pontianak, Kamis.

Garuda Wiko juga menjelaskan bahwa rencana ke depannya dalam pengembangan sistem pembelajaran maupun meningkatkan fasilitas di setiap prodi di FKIP, Untan akan memenuhi standar-standar layanan di perguruan tinggi.

"Ke depan tentu kita harus memenuhi standar-standarnya. Karena ada standar-standar layanan perguruan tinggi, kurang lebih ada sembilan. Baik dari infrastruktur, SDM, rencana- rencana pengembangan dan sebagainya," katanya.

Dia berharap dengan pencapaian tersebut dapat menjadi contoh untuk prodi lainnya agar mendapatkan akreditas unggul juga.

"Mudah-mudahan ini dapat menginspirasi prodi yang lain agar mendapatkan akreditasi level unggul juga. Makanya, ini akan kita dorong agar setiap prodi di Untan bisa terus meningkatkan kualitasnya," kata Garuda Wiko.

Prodi Magister Teknologi Pendidikan FKIP Untan Pontianak berhasil meraih predikat Unggul setelah melalui proses akreditasi dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan (LAMDIK).

Untuk saat ini, di Untan, baru Prodi Magister Teknologi Pendidikan FKIP Untan yang berhasil meraih predikat tersebut, sehingga hal ini diharapkan dapat memotivasi prodi lainnya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kalimantan Barat.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in