Rekening Almarhumah Lina Jubaedah Eks Istri Sule Ternyata Dipegang Teddy Pardiyana

Nusantaratv.com - 01 Desember 2022

Sule dan almarhumah Lina Jubaedah/net
Sule dan almarhumah Lina Jubaedah/net

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Pengadilan Negeri Bandung menggelar sidang atas kasus dugaan penggelapan atas terdakwa Teddy Pardiyana yang dilaporkan Rizky Febian.

Saat persidangan, terungkap fakta rekening milik mantan istri Sule itu ternyata dipegang oleh terdakwa Teddy Pardiyana.

"Berdasarkan keterangan saksi di persidangan, ATM dan buku tabungan Lina dipegang oleh Teddy Pardiyana," ujar Bahyuni.

Dalam rekening tersebut, terdapat uang senilai Rp 5,4 miliar yang dititipkan Rizky Febian kepada ibunya. Nantinya uang tersebut diperuntukkan untuk membeli mobil, rumah kost, hingga villa di kawasan Bandung, Jawa Barat.

"Uang Iky (Rizky Febian) yang dititipkan ke rekening ibunya sebesar Rp 5,4 miliar, uang tersebut tersebut antara lain dipergunakan untuk membeli Kijang Innova, rumah kost di Bojongsoang dan Villa Bandung Indah," tutur Bahyuni.

Usai Lina Jubaedah meninggal dunia pada Januari 2020, Rizky Febian sempat meminta mobil tersebut dikembalikan, namun Teddy Pardiyana menolaknya dengan alasan ingin dipakai untuk keperluan anaknya.

"Setelah Lina almarhum meninggal Januari 2020, mobil tersebut telah diminta oleh Rizki Febian untuk dikembalikan, namun Sdr. Teddy mohon untuk dipinjam dulu untuk keperluan dede Bintang, karena nggak ada kendaraan," terang Bahyuni.

Namun ternyata, sebulan berselang meninggalnya Lina Jubaedah, mobil tersebut dijual Teddy Pardiyana.

"Tapi ternyata kemudian bulan Februari 2020 mobil Kijang tersebut dijual oleh Sdr. Teddy tanpa sepengetahuan Rizky Febian, berdasarkan fakta hukum tersebut tindak pidana penggelapan sudah terjadi," ujar Bahyuni.

Teddy Pardiyana baru diadili berkaitan dengan dugaan penggelapan mobil Kijang Innova, sedangkan berkaitan dengan Rumah Kosan dan rumah Villa Bandung Indah masih terus dilakukan pendalaman oleh Penyidik dan masih menunggu hasil analisis dari PPATK.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])