Hasil Lengkap Pertandingan Liga Inggris 4 April 2024: Manchester City Hajar Aston Villa

Nusantaratv.com - 04 April 2024

Martin Ødegaard, Mohamed Salah, Phil Foden (Instagram @premierleague)
Martin Ødegaard, Mohamed Salah, Phil Foden (Instagram @premierleague)

Penulis: Bagas Adi Pangestu

Nusantaratv.com - Manchester City dan Arsenal sama-sama meraih kemenangan dalam lanjutan Premier League pekan ke-31 yang digelar pada Kamis (4/4/2024) dini hari WIB. Kemenangan kedua tim papan atas tersebut membuat persaingan menuju gelar juara Liga Inggris makin menarik.

Pada pekan ke-30 Premier League yang digelar pada pekan lalu, Man City dan Arsenal bertemu di Etihad Stadium dan pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

Hasil itu membuat perebutan gelar juara di Liga Inggris musim ini makin seru, dimana kemenangan 2-1 yang didapat Liverpool atas Brighton membuat The Reds berhasil naik kepuncak klasemen menggeser The Gunners yang sebelumnya berada di posisi puncak klasemen dengan selisih dua poin.

Kini pada pekan ke-31, Manchester City dan Arsenal tak ingin membuang kesempatan bertanding dan memastikan tiga poin menjadi milik mereka. sementara Man City menang telak 4-1 atas Aston Villa, sementara Man City menang telak 4-1 atas Aston Villa, Arsenal menang 2-0 atas Luton Town

Arsenal membuka keunggulan lewat Tendangan Martin Odegaard pada menit ke-24. Assist dari Kai Havertz kepada Odegaard berhasil berbuah gol untuk arsenal dan mengubah papan skor menjadi 1-0 untuk Arsenal. Arsenal kembali mencetak gol di menit akhir babak pertama untuk mengandakan keunggulan mereka. 

Arsenal mencetak gol dari kesalahan pemain Luton gol bunuh diri Daiki Hashioka menambah keunggulan Arsenal. Dibabak kedua tidak ada gol tercipta skor 2-0 untuk kemenangan Arsenal.Arsenal pun mendapatkan tiga angka yang diinginkan.

Kemenangan lain juga diraih tim papan atas Liga Inggris dan juga pesaing arsenal, Yaitu Manchester City. Manchester City berhasil menang dengan skor telak 4-1 The Citizens menghajar Aston Villa dengan skor 4-1. Pada pertandingan ini Phil Foden menjadi pahlawan bagi kemenangan Manchester City. Ia mampu mencetak hattrick ke Gawang Aston Villa.

Ketiga gol  Phil Foden tercipta pada menit ke-45, ke-62, dan ke-69. Sedangkan satu gol lain dibuat Rodri (11'). Aston Villa cuma bisa membalas satu gol lewat Jhon Duran.Kemenangan yang diraih Arsenal dan Manchester City membuat perebutan di papan atas Liga Inggris makin seru.

Arsenal memuncaki klasemen dengan raihan 68 angka. Arsenal sudah memainkan 30 pertandingan di Liga Inggris.Sementara posisi kedua menjadi milik Liverpool.

Liverpool digeser oleh arsenal yang sebelumnya berada dipuncak klasemen dengan koleksi poin 67 poin dari 29 laga. Sedangkan Manchester City memiliki 67 angka dari 30 pertandingan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])