Registrasi Mobil Ramah Lingkungan di Korsel Tembus 1,5 Juta

Nusantaratv.com - 26/01/2023 10:41

Ilustrasi. Kendaraan listrik menjadi salah satu mobil ramah lingkungan yang makin laris di Korea Selatan. (Reuters)
Ilustrasi. Kendaraan listrik menjadi salah satu mobil ramah lingkungan yang makin laris di Korea Selatan. (Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com -  Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korea Selatan (Korsel) mengatakan registrasi mobil ramah lingkungan di negara itu mencapai 1,5 juta pada tahun lalu.

Hal itu menunjukkan terjadinya peningkatan kesadaran akan masalah lingkungan dan efisiensi ekonomi.

Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korea Selatan (Korsel) mengungkapkan jumlah registrasi mobil ramah lingkungan meningkat menjadi akumulasi 1,59 juta pada akhir 2022, atau 6,2 persen dari total registrasi mobil di negara itu.

"Dari mobil ramah lingkungan, pendaftaran mobil listrik melonjak 68 persen dalam setahun menjadi 389.855 unit dari 231.443 unit," kata Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korsel, seperti dikutip dari Yonhap, Kamis (26/1/2023).

Kendaraan ramah lingkungan mencakup model kendaraan listrik, kendaraan listrik berbasis bahan bakar hidrogen, kendaraan plug-in hybrid dan gasoline hybrid.

Sementara Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) negara, termasuk kendaraan impor, mencapai 25,5 juta per Desember 2022, atau naik 2,4 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in