Red Hot Chili Peppers Comeback, Siap Tur Tahun Depan

Nusantaratv.com - 09 Oktober 2021

Red Hot Chili Peppers (net)
Red Hot Chili Peppers (net)

Penulis: Alamsyah | Editor: Alamsyah

Nusantaratv.com - Kabar bahagia untuk para fans Red Hot Chili Peppers (RHCP).
Band funk rock asal Amerika itu akan mengumumkan tanggal jadwal tur mereka tahun depan.

Tidak sendirian, RHCP bakal tampil bersama sejumlah penyanyi dan band lain seperti, The Strokes, HAIM, A$AP Rocky, St. Vincent dan masih banyak lagi.

Bulan lalu, band membocorkan rencana mereka untuk kembali manggung setelah gitaris John Frusciante kembali bergabung dengan band setelah 10 tahun absen.

Kabar tersebut diumumkan oleh sang vokalis RHCP yakni Anthony Kiedis, basis Flea dan penggebuk drum Chad Smith yang diwawancara di stasiun KHOT.

Tur akan dimulai dari Eropa pada bulan Juni tahun depan tepatnya di Inggris yakni di kota Manchester, London dan Glasgow, mereka juga akan manggung di Dublin, Irlandia.

Musisi lain yang bergabung dalam tur di antaranya adalah Beck, Anderson .Paak, King Princess dan banyak lainnya.

Tiket akan dijual mulai 15 Oktober 2021 dengan akses prapemesanan mulai hari ini dengan syarat membeli album baru band tersebut sebelum dirilis pada 2022.

Awal tahun ini, RHCP dikabarkan menjual katalog lagu-lagu mereka ke Hipgnosis Songs seharga lebih dari 140 juta dolar (atau sekitar Rp2 triliun).

Meski demikian. Billboard melaporkan kesepakatan jual putus katalog lagu itu sebetulnya belum final.

Sejumlah lagu yang dilepas haknya di antaranya adalah "Snow (Hey Oh)", "Californication", "Otherside", "Can’t Stop" dan "Give It Away", demikian NME dikutip Jumat.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])