RD Tak Mau Anggap Enteng Persik Kediri Meski Tak Diperkuat Dua Pemain Andalannya

Nusantaratv.com - 27 Februari 2024

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan
Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Persik Kediri dipastikan tidak akan diperkuat oleh dua pemain andalannya, yakni Renan Silva dan Rohit Chand saat menjamu Barito Putera pada laga lanjutan Liga 1 2023/24 di Stadion Brawijaya, Kediri, Rabu (28/2/2024).

Pelatih Barito, Rahmad Darmawan menilai absennya kedua pemain tersebut, tetap tidak akan mengurangi kekuatan Persik Kediri secara signifikan. 

Karena Persik memiliki kedalaman tim yang perlu diwaspadai Bayu Pradana dkk. Apalagi ketika bermain di kandang sendiri kerap kali tampil cukup agresif di hadapan suporternya.

“Saya pikir Persik, satu tim yang sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan sangat baik sejauh ini. Kedalaman skuat mereka sangat mumpuni, apalagi main di kandang,” tutur pelatih yang akrab disapa RD itu.

“Saya pikir, saya tidak fokus pada siapa yang tidak bisa main atau siapa yang akan main. Tapi mereka satu tim yang sangat solid dan posisinya di atas kita. Tentu kita akan merespon semua pemain lawan dimainkan,” lanjutnya.

Barito pada laga ini memboyong 21 pemain terbaiknya. Selama jeda masa recovery yang terbatas, Rahmad Darmawan menegaskan bahwa tim pelatih melakukan manajemen recovery dengan baik. Dia memastikan pemain tim berjuluk Laskar Antasari itu siap meladeni permainan Persik.

“Praktis, memang masa jeda dari satu pertandingan kita dengan selanjutnya hampir sama. Saya pikir sangat ketat mulai jadwal. Tentu manajemen recovery yang harus kita perhatikan,” ujar eks pelatih Madura United dan RANS Nusantara FC itu.

“Secara keseluruhan pemain yang kita bawa siap untuk bermain,” tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])