Ratu Elizabeth Doakan Korban dan Penyintas Serangan 9/11

Nusantaratv.com - 11 September 2021

Ratu Elizabeth doakan korban serangan 9/11.
Ratu Elizabeth doakan korban serangan 9/11.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Ratu Elizabeth mengatakan doanya senantiasa bersama para korban dan penyintas serangan 9/11, atau 11 September 2001, di Amerika Serikat (AS).

Dia memberikan penghormatan kepada masyarakat yang bergabung bersama untuk membangun kembali pasca hancur akibat serangan tersebut.

"Pikiran dan doa saya - keluarga dan seluruh bangsa - tetap bersama para korban, penyintas dan keluarga yang terkena dampak, serta responden pertama dan petugas penyelamat yang dipanggil untuk bertugas," kata Ratu Elizabeth dalam pesan kepada Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (11/9/2021).

Dia menyebut kunjungannya ke World Trade Center (WTC) pada 2010 masih membekas dalam ingatannya.

"Ini mengingatkan saya bahwa saat kami menghormati mereka dari banyak negara, agama dan latar belakang yang kehilangan nyawa, kami juga memberikan penghormatan kepada ketahanan dan tekad masyarakat yang bergabung bersama untuk kembali membangun," lanjut sanga ratu berusia 95 tahun itu.

Diketahui, insiden 11 September 2001 itu menjadi salah satu serangan teror terburuk dalam sejarah AS. Setidaknya 19 orang membajak empat pesawat dan menabrakkan ke gedung World Trade Centre (WTC) di New York, Gedung Pentagon di Washington DC, dan Pennsylvania.

Tragedi tersebut telah menewaskan hampir 3 ribu orang. Insiden itu menjadi penyelidikan terbesar yang pernah dilakukan Biro Investigasi Federal AS (FBI).


 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])