Rapat Exco PSSI: Penetapan Waktu Kongres serta Percepatan Tranformasi Wasit

Nusantaratv.com - 04 April 2024

Logo PSSI
Logo PSSI

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Penetapan waktu kongres PSSI serta percepatan transformasi wasit Indonesia menjadi keputusan dalam Rapat Exco PSSI yang digelar pada Rabu (3/4/2024) di Jakarta. Hal ini diungkapkan ketua umum PSSI Erick Thohir.

Dalam rapat Exco PSSI tersebut memutuskan kongres PSSI yang akan dilaksanakan pada 10 Juni 2024. Dimana pada kongres tersebut akan dibahas pemaparan program kerja tahun 2025 serta audit keuangan PSSI.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri pengelola Liga, dibahas untuk pengaturan jadwal Liga sepak bola yang diselaraskan dengan program timnas Indonesia.
 
Tak kalah penting dalam rapat Exco PSSI dengan Transformasi wasit Indonesia menghadirkan Wakil Komisi Wasit Yoshimi Ogawa. 

Menurut Erick nantinya akan ada digitalisasi perwasitan. "Seluruh wasit masuk ke dalam suatu sistem dari Inggris, semua kejadian atau keputusan yang diambil wasit semua tersimpan dalam sistem tersebut. Jadi wasit dapat belajar dari kejadian tersebut" katanya.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Net)

"Kalau ada klub yang merasa dirugikan dengan keputusan wasit, selain klub dapat melaporkan kejadian dan meminta challenge juga nanti akan kelihatan kinerja wasit dan sistem tersebut" ujar Erick Rabu, (3/4/2024) di Jakarta.

"Kita juga tahun depan akan mendatangkan wasit baik dari Liga Jepang ataupun Liga Inggris untuk memimpin di Liga sebulan. Jadi lebih independen serta akan ada transfer pengetahuan dari para wasit yang datang ke Indonesia tersebut" tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])