Rapat dengan DPR AS, Pentagon Ungkap 400 Penampakan UFO

Nusantaratv.com - 19 Mei 2022

Penampakan UFO. (Net)
Penampakan UFO. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Pentagon mengungkapkan pihaknya telah menemukan 400 fenomena benda terbang asing (UFO) dalam sebuah laporan pada Selasa (17/5/2022). Jumlah ini meningkat drastis dari 144 fenomena UFO yang dilaporkan pada November 2021.

Sebelumnya, Pentagon melaporkan telah menemukan 144 fenomena UFO selama periode 2004 hingga 2021.

Menurut Wakil Direktur Intelijen Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) Scott Bray, peningkatan signifikan pada periode singkat itu lantaran berkurangnya stigma terkait UFO yang membuat munculnya pelapor-pelapor baru.

"Kami telah melihat peningkatan jumlah pesawat atau objek asing dan atau tidak dikenal, serta area pelatihan kontrol militer dan area pelatihan dan wilayah udara lain," ujar Bray. 

"Laporan penampakan sering dan berkelanjutan," imbuhnya, mengutip ABC News.

Sebelum stigma berkurang, banyak pilot menemukan fenomena ini menghindari pelaporan karena takut ditertawakan.

"Sudah terlalu lama stigma yang terkait dengan UAP (fenomena udara tak dikenal) menghalangi analisis intelijen yang baik," jelas André Carson, perwakilan Partai Demokrat di Subkomite Kontraterorisme, Kontraintelijen, dan Kontraproliferasi Intelijen.

"Pilot menghindari pelaporan atau ditertawakan ketika mereka melakukannya," sambungnya.

Ronald Moultrie pejabat tinggi intelijen Pentagon menuturkan pihaknya ingin mengetahui 'apa yang ada di luar sana'. Karenanya, Pentagon mendirikan kantor untuk mempercepat identifikasi objek udara yang tidak dikenal dengan cara yang metodis, logis, dan standar.

"Kami juga memahami bahwa ada stigma budaya seputar UAP," kata Moultrie.

"Tujuan kami adalah menghilangkan stigma dengan sepenuhnya memasukkan operator dan personel misi kami ke dalam proses pengumpulan data standar," sambungnya.

Dengan adanya penelusuran yang lebih intensif pada UFO, Bray menyebut kini angkatan laut dan angkatan udara perlu mengikuti prosedur untuk melaporkan temuan terkait UFO.

Laporan Pentagon mengenai temuan 400 fenomena UFO ini diungkap saat rapat dengar pendapat DPR Amerika Serikat. Pada momen ini diungkap juga video baru UFO yang hingga sekarang tak bisa dijelaskan asal-usulnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])