Rangkaian HUT ke-77 Polri Dimulai Sumbang 227 Kantong Darah

Nusantaratv.com - 26 Mei 2023

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo didampingi warga penerima bantuan sosial Kapolri memberikan keterangan kepada wartawan di Mako Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (29/3/2023). (ANTARA/HO-Divisi Humas Polri)
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo didampingi warga penerima bantuan sosial Kapolri memberikan keterangan kepada wartawan di Mako Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (29/3/2023). (ANTARA/HO-Divisi Humas Polri)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Polri menyumbangkan 227 kantong darah yang terkumpul dalam kegiatan bakti kesehatan menyongsong peringatan Hari Bhayangkara ke-77.

Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Pol. Dedi Prasetyo dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (26/5) , mengatakan Polri bekerja sama dengan RS Kanker Pusat Dharmais dalam kegiatan donor darah tersebut.
 
"Wujud bantuan sosial Polri melalui kegiatan donor darah kepada pasien yang membutuhkan transfusi darah akibat penyakit kanker," ujar Dedi.

Dedi menyebut kegiatan donor darah tersebut diikuti 100 personel Korbrimob, 40 personel Baharkam Polri, 23 personel Yanma Polri dan 64 personel SSDM Polri.
 
Mantan Kepala Divisi Humas Polri itu menyebut, maksud dan tujuan kegiatan donor darah adalah membantu pasien yang membutuhkan transfusi darah akibat penyakit kanker, maupun efek
samping dari pengobatan pasien yang membutuhkan transfusi dengan segera.
 
Tujuan lainnya, untuk mempercepat ketersediaan darah bagi keperluan transfusi, sehingga mengurangi kecemasan pasien dan keluarganya.
 
"Mempermudah akses masyarakat di luar Rumah Sakit Kanker Dharmais untuk mendonorkan darah, serta membantu PMI dalam menyediakan darah untuk transfusi," ujarnya.

Menurut jenderal bintang dua itu, donor darah pemberi manfaat bagi pendonornya, di antaranya meningkatkan produksi sel darah merah, mendeteksi penyakit sampai menjaga kesehatan jantung.
 
"Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama. Dengan mendonorkan darah, kita membantu memperpanjang hidup orang lain karena satu kantong darah dapat menyelamatkan tiga nyawa," kata Dedi.
 
Hari Bhayangkara diperingati setiap tanggal 1 Juli, merupakan hari lahirnya Polri. Sejumlah satuan kerja (satker) Korps Bhayangkara baik di tingkat pusat dan daerah telah memulai rangkaian peringatan HUT ke-77 Polri dengan berbagai kegiatan bakti sosial.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])