Rainie Elena Liem Tampil Tanpa Beban

Nusantaratv.com - 25/11/2022 22:10

Rainie Elena Liem
Rainie Elena Liem

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Atlet Taolu putri asal Sasana Rajawali Sakti, Rainie Elena Liem bukan pertama kali tampil di ajang event internasional.

Murid Herman Wijaya ini pernah memperkuat Tim Nasional (Timnas) Wushu Junior Indonesia pada 10th Asian Junior Wushu Championships 2019 Brunei. Hasilnya, Rainie, panggilan akrabnya membawa pulang dua medali emas ke Tanah Air.

Kini, remaja putri kelahiran Jakarta, 15 Juli 2008 ini masuk dalam Skuad Timnas Wushu Junior Indonesia yang akan tampil pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII di ICE Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten, 5-11 Desember 2022 mendatang.  Raine akan tampil di kelompok Junior B Putri membawakan permainan Changquan, Jianshu, dan Qiangshu.

Rainie menyadari persaingan akan ketat di kejuaraan dunia nanti. Namun, dia akan tampil tanpa beban sesuai dengan nasehat yang selalu disampaikan kedua orang tuanya, Daniel Aryanto Liem dan Aprilli Meina.

"Pasti akan berat persaingan di kejuaraan dunia nanti. Tetapi, saya akan mencoba tampil tanpa beban seperti yang selalu diminta kedua orang tua pada setiap tampil di kejuaraan baik daerah, nasional, maupun internasional," kata Rainie yang ditemui di Gedung GBK Arena Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Pelajar SMP Santa Maria Della Strada Jakarta mengaku punya target khusus yakni meraih medali emas saat tampil di ICE Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten.

"Target saya meraih medali emas untuk Indonesia. Dan, saya akan berusaha tampil sempurna agar bisa memenuhinya," kata pengidola Edgar Xavier Marvelo yang sudah mencatat prestasi dunia.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in