Raffi Ahmad Gandeng Rifqi Fitriadi Resmikan RANS Tenis

Nusantaratv.com - 26 Mei 2023

Selebriti sekaligus pengusaha Raffi Ahmad (kedua dari kiri) memegang kaos bersama petenis Muhammad Rifqi Fitriadi berfoto bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo dan sponsor RANS Tenis dalam acara peresmian di kantor Kemenpora RI, Jakarta, Jumat (26/5/2023). (ANTARA/Arindra Meodia)
Selebriti sekaligus pengusaha Raffi Ahmad (kedua dari kiri) memegang kaos bersama petenis Muhammad Rifqi Fitriadi berfoto bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo dan sponsor RANS Tenis dalam acara peresmian di kantor Kemenpora RI, Jakarta, Jumat (26/5/2023). (ANTARA/Arindra Meodia)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Selebriti sekaligus pengusaha Raffi Ahmad kembali mendukung perkembangan olahraga Tanah Air, kali ini melalui RANS Tenis dengan menggandeng petenis putra Indonesia Muhammad Rifqi Fitriadi.

Raffi dengan badan usaha miliknya RANS sebelumnya telah memiliki klub sepak bola RANS Nusantara FC dan klub bola basket RANS PIK Basketball. Dia kemudian tertarik untuk terjun ke olahraga tenis setelah acara bertajuk "Tiba-Tiba Tenis" pada November 2022.

Dalam persiapannya menghadapi Desta pada pertandingan olahraga berbalut entertainment tersebut, Raffi bertemu dengan Rifqi sebagai partner sparring atau latih tanding.

"Memang skill itu dilihat tapi yang nomor satu adalah akhlak budi pekerti, sopan santunnya. Saya percaya Rifqi bisa menjaga amanat dengan baik," kata Raffi dalam konferensi pers di kantor Kemenpora RI, Jumat.

Raffi sebenarnya telah lama mengenal olahraga tenis. Dia bahkan sempat mengikuti pertandingan tenis ketika duduk di bangku SMP. Acara sportainment yang diinisiasi oleh Vindes dan RANS Entertainment tersebut kemudian membangkitkan kembali rasa cinta Raffi terhadap tenis.

Lebih dari itu, "Tiba-Tiba Tenis" yang mendapatkan perhatian dari 800.000 pasang mata membuat Raffi yakin bahwa olahraga tenis memiliki tempat di hati masyarakat Indonesia.

Untuk itu, Raffi ingin menggairahkan kembali cabang olahraga tenis yang dahulu memiliki atlet-atlet ternama di kancah dunia, seperti Yayuk Basuki dan Angelique Widjaja.

"Dalam waktu dekat sekuelnya Tiba-Tiba Tenis akan ada, sama Desta bermain double untuk mengharumkan nama tenis. Acara tenis jarang, tapi sukses naik daun lagi. Ini waktunya tenis sukses," ujar Raffi.

"Sebenarnya sudah hampir enam bulan lebih mendukung Rifqi. Dari peringkat 1.000-an sekarang sudah peringkat 700-an dunia. Mudah-mudahan dua sampai tiga tahun lagi ada atlet Indonesia bisa main di ATP kelas dunia, bisa mengharumkan nama baik Indonesia."

Rifqi mengaku kaget dan senang saat sang pelatih menawari dirinya untuk menjadi partner sparring Raffi hingga akhirnya resmi bergabung dengan RANS. Petenis yang mengidolakan Roger Federer itu mengaku tidak terbebani dengan nama besar perusahaan Raffi tersebut.

"Ajakannya dari tahun lalu sudah ada bincang-bincang. Sama RANS-nya Januari," kata Rifqi.

"Senang bisa mengeskplor diri lagi, bisa mengembangkan diri dengan adanya sponsor yang sangat besar apalagi di industri Indonesia ini. Sangat senang bisa berkolaborasi, tentunya dengan adanya ini mudah-mudahan nanti bisa berkembang lagi prestasinya, bisa berkembang lagi untuk kemudian harinya."

Langkah Raffi untuk mendukung atlet Indonesia lewat RANS Tenis mendapat apresiasi dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo.

"Yang pasti saya bahagia sahabat saya fokusnya sama olahraga, bersama cabang olahraga tenis mas Rifqi. Tenis mendadak menggeliat dan hidup. Saya rasa ini sangat baik memancing anak muda, membangun generasi muda melalui olahraga," ujar Menpora Dito.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])