Raffi Ahmad Bangkitkan Gairah Olahraga Tenis

Nusantaratv.com - 27 Mei 2023

Jumpa Pers bertajuk The Ultimate Tennis Champion M. Rifqi Fitriadi
Jumpa Pers bertajuk The Ultimate Tennis Champion M. Rifqi Fitriadi

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Artis Indonesia, Raffi Ahmad kembali mendukung perkembangan olahraga di Tanah Air. Kali ini, suami dari Nagita Slavina itu terjun ke olahraga tenis setelah meraih juara pada acara bertajuk 'Tiba-Tiba Tenis' by Vindes pada November 2022 lalu.

Sebelumnya, pria yang juga seorang YouTuber sekaligus pengusaha itu m memiliki klub sepak bola RANS Nusantara FC dan klub bola basket RANS PIK Basketball.

Dalam mengembangkan sayap usahanya di dunia olahraga tenis, Raffi Ahmad pun menggandeng petenis putra Indonesia Muhammad Rifqi Fitriadi.

Rifqi sendiri merupakan partner sparing atau latih tanding Raffi Ahmad dalam persiapan menghadapi Desta pada pertandingan olahraga berbalut entertainment tersebut.

Raffi Ahmad mengatakan, acara sportainment yang diinisiasi oleh Vindes dan RANS Entertainment beberapa waktu lalu membangkitkan kembali rasa cintanya terhadap olahraga tenis.

Lebih dari itu, 'Tiba-Tiba Tenis' yang mendapatkan perhatian dari 800.000 pasang mata membuat Raffi yakin bahwa olahraga tenis memiliki tempat di hati masyarakat Indonesia.

Untuk itu, Raffi ingin menggairahkan kembali cabang olahraga tenis yang dahulu memiliki atlet-atlet ternama di kancah dunia, seperti Yayuk Basuki dan Angelique Widjaja.

"Dalam waktu dekat sekuelnya Tiba-Tiba Tenis akan ada, sama Desta bermain double untuk mengharumkan nama tenis. Acara tenis jarang, tapi sukses naik daun lagi. Ini waktunya tenis sukses," kata Raffi Jumat (26/05/2023).

"Sebenarnya sudah hampir enam bulan lebih mendukung Rifqi. Dari peringkat 1.000-an sekarang sudah peringkat 700-an dunia. Mudah-mudahan dua sampai tiga tahun lagi ada atlet Indonesia bisa main di ATP kelas dunia, bisa mengharumkan nama baik Indonesia," sambungnya.

Langkah Raffi untuk mendukung atlet Indonesia lewat RANS Tenis mendapat apresiasi dari Menpora Dito Ariotedjo.

"Yang pasti saya bahagia sahabat saya fokusnya sama olahraga, bersama cabang olahraga tenis mas Rifqi. Tenis mendadak menggeliat dan hidup. Saya rasa ini sangat baik memancing anak muda, membangun generasi muda melalui olahraga," ujar Menpora Dito.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])