Putri Ma'ruf Amin Resmikan Kantor Komite Ekonomi SAHI di Jakarta

Nusantaratv.com - 26 September 2021

Putri Wapres Ma'ruf Amin, Siti Ma'rifhah meresmikan kantor Komite Ekonomi SAHI. Foto: Ari Sandita
Putri Wapres Ma'ruf Amin, Siti Ma'rifhah meresmikan kantor Komite Ekonomi SAHI. Foto: Ari Sandita

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Putri Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Siti Ma'rifah meresmikan pembukaan kantor Komite Ekonomi SAHI (Silaturahmi Haji dan Umrah se-Indonesia) dan PT SAHI Prima Utama di Gedung Fuyinto Sentra Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Minggu (26/9/2021).  Peresmian terasa sangat istimewa karena bertepatan dengan hari jadi ke 3 SAHI.

"Dengan membaca Bismillah, saya nyatakan kantor Komite Ekonomi SAHI ini dibuka. Semoga kantor ini jadi keberkahan bagi kita semua," ujar Siti Ma'rifah.

Dalam sambutannya, Siti Ma'rifah yang juga Ketua Dewan Pembina DPP SAHI menerangkan, kepengurusan SAHI disahkan KH Ma'ruf Amin pada 26 September 2018. SAHI merupakan relawan dalam mengantarkan Capres Joko Widodo dan Cawapres Ma'ruf Amin saat saat itu.

Seiring perjalanan waktu, SAHI kemudian bertransformasi menjadi organisasi kemasyarakatan. SAHI tetap berkomitmen mengawal agar pemerintahan ini berhasil membawa visi dan misi membangun Indonesia sejahtera dan maju.

"Program SAHI tak hanya berkaitan ibadah dalam arti individual, melaksanakan umrah dan haji, selain membangun kesalehan individu, kita juga harus membangun kesalehan sosial, memberikan kontribusi pada masyarakat," ujar Siti Ma'rifah.

Siti Ma'rifah lebih lanjut menjelaskan program SAHI juga bisa kerambah ke persoalan yang menjadi ancaman bangsa atau amar maruf nahi munkar yang luas, seperti persoalan narkotika dan terorisme. Itu juga menjadi tugas SAHI sebagai perwujudan dari amar maruf nahi munkar, dimana SAHI melayani masyarakat juga menjadi mitra pemerintah.

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin Ingin NU Berperan dalam Perdamaian Global

Selain meresmikan kantor Siti Ma'rifah juga menandatangani MoU dengan Persatuan UMKM Indonesia (Perumkmindo), yang diwakili oleh Ketua Dewan Pembina Perumkmindo, Ridwan Saleh. MoU dibuat agar SAHI dapat memberikan masukan-masukan pada Pemerintah dalam rangka meningkatkan pemberdayaan UMKM dalam perekonomian di Indonesia.

"Saya bangga bisa dilaksanakan kerja sama antara Komite Ekonomi SAHI dengan Persatuan UMKM Indonesia. Karena kita organisasi umrah dan haji, bagimana masyarakat melaksanakan ibadah umrah dan haji kalau ekonominya tak baik, ibadah ini (umrah dan haji) kan membutuhkan kemampuan baik fisik, mental, maupun kemampuan finansial," kata Ridwan Saleh.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP SAHI, Abdul Khaliq Ahmad menjelaskan, di harlah ke 3 SAHI ini, ada 3 momentum yang dilakukan SAHI. Pertama, peresmian kantor Komite Ekonomi SAHI dan PT SAHI Prima Utama di Gedung Fuyinto Sentra Mampang, yang mana kantor tersebut bakal join bersama Persatuan UMKM Indonesia.

"Kedua kita melakukan penandatangan kerjasama antara DPP Sahi dan DPP Persatuan UMKM Indonesia untuk jalin komunikasi antara organisasi ini. Ketiga, peluncuran lomba cipta lagu dan mars SAHI. Semoga kita bisa publikasi ke masyarakat untuk bisa ikut serta membangun SAHI melalui lagu dan mars," paparnya.

Dia menambahkan, SAHI sendiri saat ini memiliki dua kantor, satu kantor di kawasan Tebet untuk kegiatan organisasi kemasyarakatan dan satu kantor lagi di kawasan Mampang ini yang fungsinya sebagai basis untuk menggodok pemikiran demi memajukan ekonomi Indonesia. 

Abdul Khaliq Ahmad menambahkan pada harlah ke 3 ini, SAHI juga akan melakukan kegiatan vaksinasi dan bakti sosial. 

"Kita akan isi dengan vaksinasi di Pondok Pesantren, lembaga pendidikan, mungkin kita juga akan melakukan bakti sosial untuk ikut meringankan masyarakat terdampak pandemi melakukan kegiatan bermanfaat bagi masyarakat, termasuk kegiatan webinar terkait dengan masalah aktual bangsa yang dibutuhkan pada saat ini. Saya kira itu rangkaian kegiatan harla ke 3 yang akan berlangsung sampai Desember 2021 mendatang," katanya.

Foto Ari Sandita

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])