Punya Wajah Sangar-Citra Garang, Film Ini Mampu Bikin Luhut Ketawa Ngakak

Nusantaratv.com - 03 Maret 2024

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. (Net)
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dibuat tertawa terpingkal-pingkal oleh sebuah film. Film tersebut bertajuk "Agak Laen", sebuah film yang dirilis 1 Februari 2024 lalu dan sudah ditonton sekitar 8 juta orang.

Luhut tertawa 'ngakak', lantaran namanya turut disebut dalam film yang diproduseri Ernest Prakasa bersama Dipa Andika Prasetyo itu. 

"Dan yang agak mengejutkan yaitu nama saya sempat disebut dalam salah satu adegan, dimana saya diceritakan sebagai menteri yang memiliki program obat gratis," ujar Luhut dalam unggahan di akun Instagram miliknya, @luhut.pandjaitan, dikutip Minggu (3/3/2024). 

"Di situlah momen kami sekeluarga tertawa terbahak-bahak," imbuhnya. 

Luhut pun menjelaskan mengapa akhirnya ia bisa menonton film yang disutradarai Muhadkly Acho. Adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani, orang yang menyarankan dirinya agar menonton film tersebut.

"Rasa penasaran yang muncul setelah mendapatkan rekomendasi dari Ibu @smindrawati, membawa saya dan keluarga pergi ke bioskop akhir pekan ini," papar Luhut. 

Luhut akhirnya memutuskan menyaksikan film bergenre komedi horor itu bersama keluarga. Apalagi, film disebut-sebut menjadi hiburan di tengah dinamika politik akibat Pemilu 2024. 

"Kami memutuskan untuk menonton film 'Agak Laen' yang menurut banyak orang menjadi obat tawa di tengah hebohnya suasana Pemilu 2024 kemarin. Meski film ini dirilis saat semua perhatian publik tertuju kepada berita politik, namun tak mengecilkan animo masyarakat untuk menontonnya. Saya dengar sudah delapan juta penonton sudah menyaksikan film ini," papar dia. 

Sebelum menonton, Luhut mengaku sempat mencari tahu sedikit tentang film. Hasilnya, ia mendapati nama Dipa Andika, seorang produser yang kata Luhut sudah lama ia kenal. 

"(Dipa) mampu mengemas kisah yang apik tentang budaya dan karakteristik suku batak Toba ke dalam film drama komedi 'Ngeri-Ngeri Sedap' yang pernah sukses sebelumnya," tutur Luhut. 

"Ada juga @ernestprakasa, yang kita kenal punya banyak pengalaman membidangi film komedi semacam ini. Dan tak ketinggalan para aktor dan aktris yang namanya sudah tak asing lagi di telinga kita, ikut mengisi peran di film 'Agak Laen'," papar dia. 

Sepanjang film, Luhut mengaku sangat menikmati kombinasi dari alur cerita film yang mudah dipahami. Obrolan dan canda tawa pada film, juga membawanya pada ingatan dahulu semasa di kampung halaman di Sumatra Utara. 

"Membawa saya ke memori masa kecil yang indah di Laguboti dulu. Cara penyampaian yang apa adanya namun seringkali terselip gurauan, adalah cara berinteraksi kami sebagai orang Batak," papar dia. 

Humor yang dihadirkan Agak Laen, kata Luhut mampu membuat penontonnya terhubung langsung dengan keseharian masing-masing. Ini, kata Luhut yang membuat film menjadi unik sehingga menarik minat jutaan orang untuk menyaksikan. Luhut pun memiliki harapan usai menonton film yang dibintangi Bene Dion, Oki Rengga, dan Indra Jegel ini. 

"Saya berharap dengan kehadiran film-film yang mengangkat kisah berlatar belakang kekayaan budaya-budaya di seluruh Indonesia seperti film 'Agak Laen' ini, mampu menginspirasi para sineas tanah air untuk membuat film bertemakan serupa. Sehingga para generasi muda bisa belajar, mengenal sekaligus mengapresiasi dan punya 'sense of belonging' terhadap budaya asli Indonesia," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])