Punya 550 Halaman, Seniman Pakistan Tulis Al-Qur'an dengan Aluminium Berlapis Emas

Nusantaratv.com - 19 Oktober 2021

Al-Qur'an berwarna tulisan tangan terbesar di dunia. (Reuters/Tim Shaffer)
Al-Qur'an berwarna tulisan tangan terbesar di dunia. (Reuters/Tim Shaffer)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Seorang seniman di Pakistan menorehkan ayat-ayat Al-Qur'an di atas kanvas dengan huruf aluminium berlapis emas.

Para siswa di sekolah seni yang berbasis di Dewan Seni Karachi dengan hati-hati mengatur satu demi satu huruf mengilap di atas kanvas biru. "Pusat kami unik dalam segala hal. Panjangnya 8,5 kaki dan lebar 6,5 kaki," kata seniman Shahid Rassam, seperti dikutip dari VOA Indonesia, Selasa (19/10/2021).

Proyek ini telah dikerjakan selama bertahun-tahun oleh Rassam. Al-Qur'an ini terdiri dari 550 halaman, masing-masing dengan sekitar 150 kata. "Kami pertama kali mempelajari desain Turki, Arab, dan Persia dan kemudian membuat desain kami sendiri," ungkapnya.

Dibutuhkan empat sampai lima tahun lagi untuk menyelesaikan pekerjaan dan mengeja sekitar 80.000 kata. Ketika akhirnya siap, "kami pasti akan mencoba memasukkannya ke dalam Guinness Book of World Records," tukas Rassam.

Sebagian dari proyek ini akan dipajang di Dubai's Expo 2020 bulan depan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])