PT Timah Bangun Rumah Pemasaran Ikan Nelayan Tanjung Niur

Nusantaratv.com - 25/01/2023 16:25

PT Timah Tbk menyerahkan bantuan pembangunan rumah tempat pemasaran ikan nelayan Tanjung Niur Bangka Barat. (Humas PT Timah Tbk)
PT Timah Tbk menyerahkan bantuan pembangunan rumah tempat pemasaran ikan nelayan Tanjung Niur Bangka Barat. (Humas PT Timah Tbk)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - PT Timah Tbk membangun kembali rumah tempat pemasaran hasil tangkapan ikan nelayan tradisional Desa Tanjung Niur, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang roboh karena dihantam gelombang tinggi dan angin kencang.

"Kami berharap bantuan dapat mendorong perekonomian keluarga nelayan Tajung Niur ini," kata Kepala Hubungan Masyarakat Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Sihaan di Pangkalpinang, Rau.

Ia mengatakan bantuan pembangunan rumah pemasaran ikan dan juga sebagai tempat memantau kondisi cuaca di laut dan bermusyawarah nelayan ini, sebagai komitmen PT Timah Tbk dalam mendorong perekonomian masyarakat pesisir di lingkungan operasional perusahaan.

"Dengan adanya bantuan ini, maka nelayan tidak lagi kesulitan menjual hasil tangkapan ikannya," ujarnya. 

Ketua HNSI Desa Tanjung Niur Jhon mengatakan rumah tempat penjualan ikan ini rusak, karena dihantam ombak besar pada Desember tahun lalu. 

"Akibat cuaca buruk dan ombak besar  beberapa waktu lalu, bangunan posko nelayan roboh, dehingga tidak dapat digunakan lagi untuk titik kumpul nelayan, tempat pantau pasang surut air lau dan memasarkan hasil tangkapan," katanya. 

Kepala Desa Tanjung Niur Sukarman menceritakan masyarakat Tanjung Niur telah merasakan keberadaan PT Timah Tbk yang kerap membantu warganya. 

"Alhamdulillah, banyak bantuan PT Timah yang diberikan, seperti bantuan KWH untuk nelayan, bantuan penyelenggaraan olahraga, sarana dan prasarana dan lain lain.
PT Timah sangat peduli, Masyarakat merasakan keberadaan PT Timah," katanya. ***1***(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in