Program Pengembangan Citi Foundation jangkau 73 Ribu Masyarakat

Nusantaratv.com - 25 November 2022

Masyarakat Indonesia penerima manfaat program Pathways to Progress oleh Citi Foundation. (Citi Indonesia)
Masyarakat Indonesia penerima manfaat program Pathways to Progress oleh Citi Foundation. (Citi Indonesia)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Program pengembangan masyarakat Citi Foundation bernama Pathways to Progress telah menjangkau lebih dari 73.000 masyarakat di berbagai daerah di Indonesia, yang mana 60 persennya merupakan perempuan.

Adapun, secara global program ini telah mengalokasikan hibah senilai 275 juta dolar AS (setara Rp4,3 triliun), sebagaimana keterangan perseroan yang diterima di Jakarta, Jumat.

Chief Executive Officer Citi Indonesia Batara Sianturi mengatakan berkomitmen untuk berkontribusi dalam pembangunan masa depan yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia.

“Program ini difokuskan untuk meningkatkan peluang pertumbuhan ekonomi dan kemampuan kerja generasi muda melalui pelaksanaan 60.000 pelatihan keahlian kerja dan 6.000 lapangan kerja baru sampai dengan 2023.” kata Batara.

Adapun, program ini berfokus pada pengelolaan keuangan rumah tangga, cara menabung sejak usia sekolah, pengaturan uang hasil panen, strategi melamar pekerjaan, dan pengelolaan usaha di tengah pandemi.

Lalu, pengembangan usaha yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan, peningkatan kualitas kewirausahaan dengan kemampuan perencanaan usaha, serta pelaporan keuangan UMKM.

Program ini telah dilaksanakan di berbagai daerah di Indonesia, antara lain Sumatera Utara, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Timur.

Batara mengapresiasi para mitra program yang terlibat sejak 2014 hingga saat ini, yang mana semangatnya tidak pernah surut meski sempat dihadapkan dengan pandemi COVID-19.

“Semangat Citi dan para mitra program tidak pernah surut demi mendukung percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Kami percaya, hal ini mampu berkontribusi positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Batara.

Dalam kesempatan sama, Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia Puni A. Anjungsari mengatakan, berdasarkan hasil studi, program ini menghasilkan dampak positif yang signifikan, yang mana lebih dari 80 persen penerima manfaat merasakan peningkatan kapasitas dan pengetahuan dalam hal-hal terkait literasi keuangan, kemampuan kerja, dan kewirausahaan.

Adapun, dalam pelaksanaan program di Indonesia, Citi bermitra dengan United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO), Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), Indonesia Business Links (IBL), Mercy Corps Indonesia (MCI), Asosiasi Pusat Pengembangan Sumberdaya Wanita (PPSW), Prestasi Junior Indonesia (PJI), dan United Nations Development Programme (UNDP).(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])