Profil Sopyan Dado Bintang Sinetron Tukang Ojek Pengkolan yang Meninggal Dunia

Nusantaratv.com - 28 Maret 2024

Sopyan Dado (Instagram @sopyandado)
Sopyan Dado (Instagram @sopyandado)

Penulis: Adiansyah

Nusantaratv.com - Industri hiburan Tanah Air kehilangan salah satu aktor bernama Sopyan Dado. Ia meninggal dunia pada Kamis, 28 Maret 2024 pukul 04.20 WIB di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Mendiang Sopyan lekat dengan perannya yang ia bintangi di sinetron Tukang Ojek Pengkolan. Ia berhasil menghidupkan karakter Pak RT dengan begitu apik. 

Sopyan tutup usia dan meninggalkan satu orang istri serta tiga anaknya. Penasaran lebih jauh tentang sosoknya? Mari simak profil Sopyan Dado di bawah ini.  

Profil Sopyan Dado 

Sopyan Dado (Instagram)

Mengutip dari berbagai sumber, Sopyan Dado memiliki nama asli Sofyan Handayani, lahir pada 15 September 1972. Rasanya, sosok dirinya sudah tak asing lagi di layar kaca hiburan Tanah Air. 

Sementara, Sopyan sudah menaruh minat pada dunia akting sejak masih duduk di bangku sekolah menengah pertama kelas 3, tahun 1986. 

Bahkan, sewaktu masih sekolah ia sempat bergabung dengan Sanggar Teater SMA Negeri 35 Jakarta.

Selama masa awal karier, Sopyan sudah berperan dalam berbagai judul sinetron serta FTV. Salah satu penampilannya yang cukup menarik perhatian yakni memainkan pera di serial drama TVRI. 

Kariernya kian cemerlang dan mulai dikenal luas usai tampil di sinetron Bajaj Bajuri dan sinetron Islam KTP tahun 2010.

Tidak hanya aktif bermain sinetron, Sopyan juga sempat membintangi film, yakni Bajaj Bajuri the Movie tahun 2014, Kuntilanak (2006), hingga Kembang Perawan (2009).

Kini Sopyan Dado telah pergi untuk menghadap Sang Ilahi. Meski begitu, jejak dan karyanya di dunia hiburan Tanah Air tetap dikenang penggemar. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])