Pria Ini Ditunjuk Jokowi Gantikan Khofifah Pimpin Jatim

Nusantaratv.com - 13 Februari 2024

Adhy Karyono. (Net)
Adhy Karyono. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Timur Adhy Karyono jadi Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur. Diketahui, Khofifah Indar Parawansa sudah mengakhiri masa jabatan Gubernur Jawa Timur mulai hari ini.

Koordinator Stafsus Presiden, Ari Dwipayana, menjelaskan Jokowi sudah menandatangani Keppres pemberhentian Khofifah sebagai Gubernur Jawa Timur dan Emil Dardak sebagai Wagub Jawa Timur. Jokowi pun sekaligus mengangkat Adhy Karyono sebagai Pj Gubenur Jatim.

"Presiden telah menandatangani Keppres pemberhentian Khofifah Indar Parawansa sebagai Gubernur Jatim dan Emil Dardak sebagai Wagub Jatim, sekaligus mengangkat Adhy Karyono sebagai Pj Gubernur Jatim," ujar Ari kepada wartawan, Selasa (13/2/2024).

Ia mengatakan Jokowi melantik Adhy Karyono sebagai Pj Gubernur Jawa Timur pada Jumat ini. Hingga ditunjuk Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono kini berstatus Plh.

"PJ Gubernur Jatim akan dilantik oleh Mendagri dalam minggu ini. Info dari Mendagri, akan diselenggarakan pada hari Jumat yang akan datang," kata Ari.

"Sampai dilantiknya PJ Gubernur maka ditunjuk Sekda Jatim, Adhy Karyono sebagai Plh. Gubernur Jatim," imbuhnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])