Pria Bersenjata Ditangkap Gegara Sandera Dokter dan Tembak Perawat

Nusantaratv.com - 28/01/2022 11:45

Ilustrasi pria bersenjata. (Istimewa)
Ilustrasi pria bersenjata. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Pria bersenjata di Jepang telah ditangkap. Dia dilaporkan melakukan penyanderaan terhadap seorang dokter yang melakukan kunjungan ke sebuah rumah di Fujimino, barat Tokyo, pada Kamis (28/1/2022) malam waktu setempat.

"Tersangka juga menembak seorang perawat, yang terluka parah, saat dia menyandera dokter, yang dikhawatirkan tewas setelah serangan itu," demikian menurut penyiar publik NHK, seperti dikutip dari AFP, Jumat (28/1/2022).

Polisi mengatakan, seorang pria berusia 41 tahun ditemukan tertembak dua kali tetapi masih sadar di luar rumah dan segera dilarikan ke rumah sakit setempat.

Dokter itu melakukan kunjungan belasungkawa ke rumah pelaku dengan seorang perawat dan pengasuh untuk memberi penghormatan kepada anggota keluarganya yang telah meninggal, ungkap NHK dan media Jepang lainnya.

Polisi menolak untuk mengkonfirmasi penangkapan ketika dihubungi oleh AFP. Polisi hanya mengatakan tersangka adalah seorang pria berusia antara 50 dan 70 tahun. Pihak berwenang setempat juga mendesak warga setempat untuk menghindari daerah itu karena kebuntuan berlanjut hingga Jumat (28/1/2022) dini hari.

Diketahui, kejahatan dengan kekerasan menggunakan senjata api jarang terjadi di Jepang, di mana kepemilikan senjata di negara itu dikontrol secara ketat.
 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in