Preview Persib vs Tira Persikabo

Nusantaratv.com - 29 Januari 2022

Striker Persib, Ezra Walian
Striker Persib, Ezra Walian

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Persib akan menghadapi Tira Persikabo pada laga lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu 29 Januari 2022 malam.

Seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya, Persib tentu saja mengincar kemenangan atas Persikabo 1973 dalam pertandingan ini.

Pelatih Persib, Robert Alberts menyebut, kemenangan sudah dicanangkan seluruh anggota tim. Pangeran Biru saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 40, terpaut tiga angka dari Bhayangkara FC yang berada di puncak klasemen.

"Sejauh ini persiapan sudah berjalan dengan bagus. Kami sepenuhnya menyadari akan pentingnya meraih tiga poin di laga ini. Tapi memang Persib dan Persikabo sama-sama memiliki kualitas, terutama setelah mereka menambah pemain asingnya," kata Robert kepada media, Jumat 28 Januari 2022.

"Kami ingin terus berada di papan atas klasemen. Itu menjadi target kami semua. Pemain pun merasa termotivasi sehingga bekerja secara positif menjelang pertandingan. Untuk memenangi laga ini, kami harus bisa tampil tajam di depan dan kokoh dalam bertahan," tambahnya.

Pertemuan dengan Tira Persikabo merupakan yang kedua di musim ini. Tercatat, empat pertemuan sebelumnya selalu berakhir dengan imbang, termasuk pada putaran pertama yang digelar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, 27 September 2021 lalu.

"Kami harus bisa tampil lebih baik ketimbang pada pertemuan pertama yang berakhir imbang. Saat itu, permainan berjalan cukup berimbang dan kami pun mampu membuat sejumlah peluang. Untuk laga besok, kami harus bisa keluar sebagai pemenang," kata Robert.

Di sisi lain Tira Persikabo saat ini tengah berada di posisi ke-12 klasemen dengan raihan 23 poin. Pelatih Liestiadi pun mengaku skuad asuhannya akan tampil tanpa beban besok sehingga akan menyuguhkan tontonan yang menarik bagi masyarakat pecinta sepakbola Indonesia.

"Persib ditargetkan menjadi juara oleh manajemen. Sementara kami hanya ditargetkan untuk pelan-pelan naik dari papan tengah ke papan atas klasemen. Di sini, pertandingan akan menarik. Saya berharap, pertandingan berjalan fairplay dan memperlihatkan atmosfer positif untuk sepakbola Indonesia," harapnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])