Preview Persib vs Madura United

Nusantaratv.com - 03 Desember 2021

Skuad Persib Bandung
Skuad Persib Bandung

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Persib bertekad mempertahankan posisinya di papan atas klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

Karena itu, Pangeran Biru membidik kemenangan pada pertandingan pekan ke-15 melawan Madura United di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 4 Desember 2021 malam.

Pelatih Persib, Robert Alberts menyebut, tim asuhannya tengah berkonsetrasi untuk bisa menuntaskan misi tersebut.

Ia memastikan, timnya bakal tampil dengan penuh kepercayaan diri menyusul kembalinya bek tengah Nick Kuipers usai menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

"Melihat para pemain belakang kami sudah kembali merupakan hal yang baik. Karena seperti yang terjadi di klub manapun, perubahan di lini belakang adalah hal terakhir. Kini, kami tak perlu melakukannya lagi dan tim lebih percaya diri. Sekarang kami fokus mencetak gol dan memenangi laga ini," kata Robert.

Menghadapi Madura United, Persib menjalani tiga sesi latihan persiapan. Selain mengembalikan kondisi fisik setelah libur satu hari, hal lain yang tidak kalah penting adalah memulihkan mental pemain setelah kekalahan 0-1 dari Arema FC di laga sebelumnya.

"Karakter permainan kami sudah bagus. Seperti yang sudah saya katakan, pergantian di lini belakang adalah hal terakhir yang akan kami lakukan. Sebab, lini belakang adalah tulang punggung tim. Kami akan tampil dengan karakter yang kuat di pertandingan besok," jelasnya.

Sementara itu, pelatih Madura United Fabio Lefundes memprediksi, pertemuan dengan Persib akan menjadi laga yang sulit. Meski begitu, pelatih asal Brasil itu telah melakukan persiapan secara maksimal, termasuk menganalisis kekuatan Pangeran Biru.

"Persiapan kami berjalan baik. Kami telah menganalisis PERSIB dan melakukan segala kemungkinan di dalam pertandingan. Kami tahu PERSIB ada di posisi atas klasemen saat ini. Jadi ini bukanlah hal mudah tapi kami tahu apa yang akan dilakukan," ujarnya.

Persib saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 28. Sedangkan Madura United di peringkat 11 dengan 17 poin. Pangeran Biru menargetkan kemenangan di laga ini agar bisa mendekat ke peringkat pertama, Bhayangkara FC yang sudah mengumpulkan 33 poin.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])