Preview Persib vs Arema FC

Nusantaratv.com - 27 November 2021

Laga Persib vs Arema FC / Foto: Ist
Laga Persib vs Arema FC / Foto: Ist

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Persib akan menghadapi Arema FC pada laga pekan ke-14 Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu 28 Oktober 2021 malam.

Dalam pertandingan ini, Persib tentu saja membidik kemenangan. Sebab, hanya itu yang menjadi syarat agar skuad Maung Bandung bisa merebut puncak klasemen dari Bhayangkara FC.

Saat ini, Pangeran Biru berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 28 poin, tertinggal dua angka dari Bhayangkara FC di puncak klasemen. Sedangkan Arema FC berada di bawahnya dengan nilai 26 poin.

"Ini pertandingan menarik. Kami berada di peringkat kedua dan mereka di peringkat ketiga. Mereka tahu bisa menggeser kami. Sedangkan kami bisa melewati Bhayangkara," kata pelatih Persib, Robert Alberts.

Robert menyebutkan, motivasi besar untuk mengambil alih puncak klasemen bisa membuat para pemain kehilangan fokus untuk bermain dengan baik di pertandingan.

"Kami mendapat pelajaran di pertandingan sebelumnya ketika mencoba mengambil alih puncak klasemen, tapi malah kalah dari Persija. Jadi, kali ini kami harus melakukan pekerjaan kami dengan baik," terangnya.

Dalam pertandingan, Persib tidak akan diperkuat sejumlah pemain. Nick Kuipers dan Mohammed Rashid absen karena hukuman akumulasi kartu kuning. Rashid juga harus absen karena memperkuat Timnas Palestina di Piala Arab.

Meski begitu, Robert mengaku telah mengantisipasi dalam sesi latihan. Ia telah menyiapkan pemain pengganti yang sama baiknya.

"Tidak penting siapa yang bermain. Sebab, mereka yang tampil untuk Persib harus bermain dengan bangga," kata pelatih asal Belanda itu.

Dari kubu Arema FC, pelatih Eduardo Almeida tak ingin kehilangan fokus. Singo Edan mengalami tren menanjak dengan catatan 10 laga tanpa kekalahan di Liga 1 musim 2021-2022.

"Di pertandingan besok, kami akan melakukan segala hal untuk bisa meraih tiga poin. Motivasi saya selalu sama, yaitu untuk memenangi setiap pertandingan, tidak pernah berubah karena ada faktor lain," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])