Presiden Lepas Kontingen Indonesia ke SEA Games Vietnam

Nusantaratv.com - 09/05/2022 14:45

Kontingen Indonesia
Kontingen Indonesia

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo secara resmi melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga pada SEA Games Ke-31 di Vietnam pada 12-23 Mei 2022.

Dalam sambutannya pada acara pelepasan yang digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin, 9 Mei 2022, Presiden ingin agar kontingen Indonesia dapat mengharumkan nama bangsa di ajang tersebut.

"Hari ini segera akan kita lepas kontingen SEA Games Ke-31 ke Vietnam. Saya ingin kontingen yang sekarang yang tadi disampaikan oleh Menpora lebih ramping, tetapi kita semuanya masyarakat Indonesia ingin kontingen ini meraih prestasi yang setinggi-tingginya, meraih medali yang sebanyak-banyaknya untuk mengharumkan nama negara kita, bangsa kita Indonesia," ungkap Presiden.

Pada pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara kali ini, Kepala Negara ingin agar kontingen Indonesia bisa bertengger di posisi tiga besar klasemen perolehan medali. Berkaca pada beberapa SEA Games sebelumnya, Indonesia berada pada posisi kelima dan keempat.

"Saya ingat di SEA Games-SEA Games sebelumnya, di Singapura 2015 kita berada di peringkat kelima. Kemudian di Malaysia kita juga masih berada di peringkat kelima. Dan di 2019 kemarin di Filipina, kita masuk ke peringkat keempat. Kali ini kita semuanya ingin agar SEA Games Ke-31 Vietnam kita bisa masuk ke rangking yang ketiga, kedua, atau yang kesatu," ujarnya.

Halaman

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin-1653039870