Prediksi Semifinal Piala FA, Manchester City vs Chelsea: Hati-hati Jadi Tumbal

Nusantaratv.com - 19 April 2024

Logo Piala Fa
Logo Piala Fa

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com -  Manchester City tidak punya waktu lama untuk meratapi kegagalan di Liga Champions. Setelah tersingkir secara tragis dari perebutan trofi Si Kuping Besar, kini waktunya The Citizens mengalihkan perhatian kepada laga yang tak kalah krusial, yakni semifinal Piala FA. 

Pada kesempatan ini, City akan bertemu Chelsea di Wembley Stadium, Sabtu (20/4/2024), kikc off pukul 23.15 WIB.  The Citizens harus segera bangkit bila tidak ingin kehilangan gelar lagi.

Seperti diketahui, City baru saja merelakan gelar Liga Champions 2023/2024 lepas dari genggaman. Langkah The Citizens sebagai juara bertahan dihentikan Real Madrid di babak perempat final.

The Citizens tersingkir setelah kalah adu penalti 3-4 (agregat 4-4) pada leg kedua yang berlangsung Etihad Stadium, Kamis (18/4/2024). City yang mendominasi pertandingan harus melalui babak tostosan setelah pertandingan berakhir imbang 1-1 hingga babak perpanjangan waktu usai.

Memang, sangat sulit bagi City melupakan kekalahan ini. Sebab sepanjang laga, City bermain sangat dominan. Statistik mencatat, ada 88 sentuhan dilakukan City di kotak penalti Madrid sepanjang leg kedua. Belum pernah ada tim melakukan itu sejak Liga Champions 2007/2008. 

Sementara itu, 33 tembakan yang dliepaskan City jadi yang kedua terbanyak di fase gugur Liga Champions setelah Liverpool melepaskan 34 tembakan ke gawang Atletico Madrid.

 

Sayang, Dewi Fortuna tidak dipihak pada City. Rapatnya tembok pertahanan Madrid membuat City kesulitan menambah gol.  Tendangan buruk yang dilepaskan Bernardo Silva dan Mateo Kovacic dalam drama adu penalti membuat The Citizens akhirnya kalah 3-4 atas Real Madrid.

Beruntung, City masih punya dua kesempatan untuk merengkuh gelar musim ini. Satu dari Liga Inggris, dan satu lagi dari Piala FA. Hanya saja, pelatih The Citizens, Pep Guardiola memang harus bekerja ekstra untuk menata kembali kekuatan pasukannya dari sisi teknis maupun mental. 

Apalagi, bermain selama 120 menit melawan Madrid membuat pasukan Guardiola rawan kelelahan, Sejumlah pilar bahkan sudah menunjukkan tanda-tanda itu pada pertandingan melawan Madrid. 

Nama-nama seperti Erling Haaland, Kevin De Bruyne, dan Manuel Akanji  tidak tampil penuh dalam laga itu. Mereka rata-rata sudah menepi sebelum babak perpanjangan waktu dimulai. Satu nama yang mungkin tidak akan tergantikan melawan Chelsea adalah Rodri. Kemampuannya mencetak gol di dua laga melawan Chelsea membuatnya jadi jimat penting yang perlu dipertahan Guardiola. 

Di sisi lain, The Blues tentu enggan jadi tumbal penebus kegagalan City di Liga Champions. Apalagi, Chelsea juga datang dengan kepercayaan diri yang tinggi setelah tak terkalahkan dalam 8 laga terakhir di Liga Inggris. Hanya saja, The Blues juga perlu berhitung dengan cermat mengingat tiga laga berat melawan Arsenal, Tottenham Hotspus, dan West Ham menanti mereka pekan depan.

Berikut ini adalah prediksi susunan pemain City vs Chelsea

Manchester City:
Ortega; Walker, Stones, Dias, Ake; Rodri; Foden, De Bruyne, Alvarez, Doku; Haaland

Chelsea:
Petrovic; Gusto, Chalobah, Silva, Chilwell; Caicedo, Fernandez; Palmer, Gallagher, Sterling; Jackson

Live beIN Sports dan Vidio

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])