Prediksi Genoa vs Lazio di Serie A, Jumat 19 April 2024: Ujian Konsistensi Biancocelesti

Nusantaratv.com - 19 April 2024

Genoa vs Lazio (Serie A)
Genoa vs Lazio (Serie A)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Lazio bakal bertandang ke markas Genoa di Luigi Ferraris pada lanjutan Serie A, Jumat (19/4/2024) kick off 23.30 WIB. Lazio yang menempati urutan ketujuh pada papan klasemen membutuhkan tambahan poin penuh demi zona Liga Champions musim depan. 

Lazio sejauh ini telah mengoleksi 49 poin dari 32 pertandingan. Meski sulit, peluang untuk finis di urutan empat besar Serie A 2023/2024 masih terbuka bagi tim berjuluk Biancocelesti tersebut. 

Selain itu, kemenangan atas Genoa juga penting untuk mengangkat moral pasukan Igor Tudor setelah menelan kekalahan 0-1 melawan AS Roma dalam Derby della Capitale, 6 April lalu. 

Lazio memang sudah menghibur fansnya lewat kemenangan 4-1 atas Salernitana, pekan lalu. Namun kemenangan melawan Genoa tetap penting untuk menjaga kepercayaan mereka jelang laga yang lebih besar menghadapi Juventus pada leg 2 semifinal Coppa Italia, pekan depan.

Di sisi lain, Genoa tentu tidak tinggal diam. Tuan rumah yang sudah menjauh dari zona degradasi bakal memberikan perlawanan ketat di depan publiknya sendiri. Apalagi sejak ditangani Alberto Gilardino, Genoa berubah menjadi tim yang lebih kometitif, termasuk saat tampil di kandang sendiri.

Dari empat laga terakhir, Genoa belum sekalipun kalah. Mereka bahkan sempat menahan imbang Juventus tanpa gol pada lanjutan Serie A yang berlangsung 17 Maret lalu. Setelah itu, Genoa menahan imbang Frosinone 1-1, menang 2-1 atas Verona, dan imbang 1-1 melawan Fiorentina.

Di atas kertas, Lazio masih memimpin head to head kedua tim dengan 6 kemenangan dari 9 laga. Sementara Genoa baru dua kali berhasil mengalahkan Lazio.   

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])